Alex Marquez Akan Bergabung dengan Tim Repsol Honda Gantikan Lorenzo

- Selasa, 19 November 2019 | 09:26 WIB
Reuters/Lai Seng Sin
Reuters/Lai Seng Sin

Honda Racing Corporation mengumumkan bahwa Alex Marquez akan bergabung dengan tim Repsol Honda untuk musim balap MotoGP 2020. Pebalap asal Spanyol tersebut akan bergabung dengan tim Repsol Honda dalam kontrak satu tahun.

"Dia akan pindah dari kelas intermediate untuk bermitra dengan juara dunia delapan kali Marc Marquez di 2020 dalam musim debutnya di kelas premier mengendarai Honda RC213V," demikian pernyataan resmi HRC.

Alex menggantikan Jorge Lorenzo yang belum lama ini mengundurkan diri dari MotoGP dan bakal membalap bersama sang kakak, Marc pada musim depan.

Tim Repsol Honda sendiri sebelumnya sudah memberikan sinyal soal siapa yang akan menggantikan posisi Lorenzo. Ada tiga kandidat yang disebutkan, yaitu Alex, Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

Hingga akhirnya, tim Honda memilih Alex untuk menggantikan Lorenzo.

"Pada dasarnya kita harus memahami jika keputusan ini diambil karena hasil yang ia raih, ini prioritasnya. Dia juara dunia Moto2 dan itu adalah titik awal pertimbangan untuk merekrut dia," ujar Puig selaku manajer tim Repsol Honda, dilansir laman resmi MotoGP.

"Dan di Honda kami selalu mencari pebalap masa depan, generasi muda. Dan di luar peristiwa pensiunnya Jorge, itu adalah satu tahun yang hilang, kami memutuskan untuk memberi kesempatan ini berdasarkan fakta jika dia (Alex) adalah juara dunia baru Moto2 dan dia pebalap muda," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X