Medali SEA Games: Indonesia Dapat Tambahan Dua Perak Satu Perunggu

- Senin, 2 Desember 2019 | 17:04 WIB
Tim basket 3x3 putra Indonesia (putih). (Antara/Michael Siahaan)
Tim basket 3x3 putra Indonesia (putih). (Antara/Michael Siahaan)

Perolehan medali kontingen Indonesia bertambah dengan disumbangkannya dua medali perak dari cabang olahraga basket 3x3 putra dan senam artistik serta medali perunggu dari cabang angkat berat.

Pada partai final, tim basket 3x3 putra harus puas mendapat perak setelah kalah dari tuan rumah Filipina dengan skor 9-21.

Dalam pertandingan yang dihelat di Fil Oil Flying Arena, Manila, Filipina tersebut tim basket 3x3 Indonesia yang dihuni Oki Wira Sanjaya, Rivaldo Pangesthio, Surliyadin dan Muhammad Sandy Ibrahim sulit menggedor permainan Filipina yang diisi pemain keturunan Amerika.

Sementara itu medali perak lain disumbangkan oleh tim pesenam artistik Indonesia yang bertanding di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Untuk medali perunggu disumbangkan oleh lifter Klarisa Juliana yang turun di kelas 55kg. Saat ini cabang angkat besi sudah menyumbang total 5 medali yang terdiri dari 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Posisi satu masih ditempati oleh tuan rumah Filipina yang makin tak terkejar dengan total 65 medali yang terdiri dari 36 emas, 19 perak dan 10 perunggu.

Berikut perolehan sementara medali sementara menurut situs rs.2019seagames.com sampai dengan pukul 17.00 WIB:

-
Perolehan medali SEA Games 2019. (screenshot/rs.2019seagames)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X