Tagar #SEAGames2019fail Jadi Trending, Media Center kok Mirip TPS

- Selasa, 26 November 2019 | 10:53 WIB
Media Center SEA Games 2019 (Twitter/@roseanne513_)
Media Center SEA Games 2019 (Twitter/@roseanne513_)

Perhetalan pesta olahraga antar negara-negara Asia Tenggara yakni SEA Games 2019, mendapat banyak kritikan publik khususnya di sosial media. Hal ini dikarenakan kesiapan negara penyelenggara dalam hal ini Filipina yang dinilai kacau dan berantakan.

Banyaknya kontingen dari berbagai negara yang kecewa dengan SEA Games 2019 ini tentunya cukup beralasan. Beberapa hal yang menggambarkan penyelenggara tidak siap, mulai dari fasilitas, venue, penginapan, konsumsi hingga transportasi.

Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2019 juga tidak lepas dari pengalaman yang kurang mengenakkan ketika akan menjalani sesi latihan. Anak asuh Indra Sjafri itu harus berjalan kaki sejauh 1,1 km dari hotel menuju Stadion Rizal Memorial akibat bus penjemput telat datang.

Ranah media sosial khususnya Twitter lalu diramaikan dengan hastag #SEAGames2019fail dan sontak tagar tersebut menjadi trending. Banyak yang mempostinga hal-hal yang memperlihatkan ketidaksiapan penyelenggara. salah satunya yang paling menonjol adalah media center tempat dimana akan diadakan press confrence.

Salah satunya pemilik akun @luuuhnica yang memposting video berdusasi 22 detik. Disebutkan bahwa anggaran untuk pesta olahraga ini sangat besar yakni 490 miliar tapi malah seperti ini ruangan yang diduga adalah media center.

Terlihat dinding yang belum diplester atau lebih terpatnya baru setengah jadi. Lalu disediaka kursi dan meja yang besar kemungkinan berbahan plastik. Dan ada beberapa kursi plastik berwaena putih yang masih tersusun.

Postingan tersebut mendapat banyak respon khususnya netizen Indonesia. Ada yang menyamakannya dengan Tempat pemungutan suara (TPS), ada pula yang menyamakan dengan ruang kelas di film Laskar Pelangi, bahkan ada yang menyebut ini seperti sedang mau menggelar rapat kelurahan.

Selain media center, sebelumnya juga sempat viral ruang ganti tim sepak bola yang berantakan dan juga kamar untuk atlet yang terlihat seperti ruang kamar lembaga pemasyarakatan.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X