The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Hanya Tiongkok, Zohri Juga Batal ke Australia Karena Corona
Lalu Muhammad Zohri (tengah) ketika mengikuti final lari nomor 200 meter U-20 di Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20 dan Senior 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019). (Photo/ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
Sport

Tak Hanya Tiongkok, Zohri Juga Batal ke Australia Karena Corona

Kamis, 05 Maret 2020 00:27 WIB 05 Maret 2020, 00:27 WIB

INDOZONE.ID - Akibat meluasnya virus corona yang telah masuk ke kawasan Asia, Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri batal melakukan uji coba jelang Olimpiade pada ajang Brisbane Oceania Area Permit 2020 di Australia 20 Maret mendatang.

Pembatalan itu disampaikan pihak Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) melalui Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

"Setelah mengamati perkembangan situasi sehubungan dengan masalah Covid-19, uji coba ke Brisbane dibatalkan," kata Tigor.

Tak hanya sprinter Zohri, PB PASI juga berencana menurunkan pelari gawang Emilia Nova dan atlet lompat jauh Sapwaturrahman ke kejuaraan tersebut.

"Apa boleh buat. Kita juga tidak berharap seperti ini, namun keadaan yang membuat demikian," ujar Tigor.

Sebelumnya, Brisbane Oceania Area Permit 2020 merupakan kejuaraan pengganti untuk ketiga kalinya bagi Zohri setelah ia gagal tampil di Kejuaraan Atletik Asia Indoor 2020 di Hangzhou, Tiongkok pada 12-13 Februari serta Kejuaraan Atletik Dunia Indoor di Nanjing, Tiongkok yang dijadwalkan pada 13-15 Maret.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US