Formula E Jakarta Ditunda Gegara Virus Corona, Ini Kata Anies Baswedan

- Rabu, 11 Maret 2020 | 12:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan Formula E Jakarta E-Prix resmi batal digelar pada Bulan Juni 2020 karena maraknya penyebaran virus corona. (Twitter/@Jakarta_ePrix)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan Formula E Jakarta E-Prix resmi batal digelar pada Bulan Juni 2020 karena maraknya penyebaran virus corona. (Twitter/@Jakarta_ePrix)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memutuskan untuk menunda penyelenggaraan ajang Formula E Jakarta pada Juni 2020 mendatang. Penyebabnya adalah wabah virus corona. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, keputusan untuk menunda Formula E di Jakarta itu karena berbagai pertimbangan. Kesehatan dan keselamatan warga DKI Jakarta tentu jadi faktor utama.

"Demi memastikan kesehatan warga Jakarta, karena kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan untuk menunda pelaksanan Formula E di bulan Juni," kata Anies di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Anies menjelaskan, setelah diputuskan ditunda, jadwal pelaksanaan Formula E Jakarta masih jadi tanda tanya. Pemprov DKI dan pihak terkait akan membahas masalah ini. 

Dia menjelaskan, sebagai tuan rumah yang didapuk pihak Formula E, Pemprov DKI terus dan selalu memantau perkembangan terkini soal wabah virus corona yang besar kemungkinan berdampak pada Jakarta. Selain itu, mereka juga menjalin komunikasi intensif dengan Federation Internationale de l'Automobile (FIA) dan juga Formula E.

"Komunikasi kita terus lakulan selama beberapa waktu ini, sangat intensif, memantau perkembangan di seluruh dunia, bukan saja di Jakarta dan demi menjaga keselamatan (warga)," sambungnya.

Sebelumnya, pemberitahuan penundaan balapan Formula E di Jakarta itu sudah disampaikan Pemprov DKI Jakarta melalui surat resmi yang ditujukan kepada Organizing Committee (OC) Jakarta E- Prix. Surat tersebut ditandatangani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X