MotoGP Qatar dan Thailand 'Diganggu' Corona, Vinales: Saya Minta Maaf
Jadwal balapan MotoGP jadi berantakan karena maraknya penyebaran virus corona atau Covid-19. (Dok. MotoGP)
Sport

MotoGP Qatar dan Thailand 'Diganggu' Corona, Vinales: Saya Minta Maaf

Sirkuit favorit.

Kamis, 05 Maret 2020 12:10 WIB 05 Maret 2020, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona atau Covid-19 berdampak besar pada penyelenggaraan balapan motor grand prix, MotoGP 2020. Jadwal yang sudah disusun sedemikian rupa, harus dirombak.

Bahkan, balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, dibatalkan. Sementara seri kedua di Sirkuit Buriram, Thailand, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. 

Pembalap Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mengakui keputusan yang diambil sangat disayangkan. Apalagi dua sirkuit itu merupakan tempat favorit Vinales. 

"Saya minta maaf kepada fans di Qatar dan Thailand, yang pastinya sangat kecewa. Tetapi saya sangat mengerti situasi kritis yang kami hadapi dengan virus corona," ujar Vinales seperti dikutip Indozone dari Crash

"Kami berharap situasi akan kembali normal secepatnya, sehingga kami bisa memulai kejuaraan dunia secepatnya," tambahnya.

Virus corona atau Covid-19 membuat beberapa kegiatan olahraga, khususnya balapan, harus ditunda atau bahkan dibatalkan. Selain MotoGP, ajang Formula 1 dan Superbike juga ikut merasakan dampaknya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma
JOIN US