Simona Halep, Ratu Baru Tenis Dunia

- Senin, 15 Juli 2019 | 11:54 WIB
Simona Halep/Twitter @WTA
Simona Halep/Twitter @WTA

Tak bisa dipungkiri, setelah sukses merebut gelar juara WImbledon 2019, Simona Halep layak dinobatkan sebagai ratu baru tenis dunia. 

Setelah menghentikan Serena untuk memenangkan gelar Grand Slam kedua dan gelar Wimbledon pertamanya, Halep terlihat siap mengenakan mantel dominasi tenis dunia.

Naomi Osaka dan Angelique Kerber memang punya momen sendiri-sendiri, tetapi tidak ada yang sekonsisten Halep.

Petenis 27 tahun ini telah empat kali mencapai final Grand Slam dalam tiga tahun terakhir dan merebut gelar juara paling sedikit satu kali sejak 2013.

"Saya cuma bisa senang dan yakin bahwa saya akan bermain di mana-mana. Menjuarai Wimbledon bisa menjadi pemicu yang bagus untuk mentalitas saya dalam turnamen-turnamen mendatang tetapi besok adalah hari yang baru dan kami mulai bekerja lagi," kata Halep, dinukil dari Antara, Senin (15/7).

Yang harus kamu tau. Petenis Rumania itu mengalahkan Serena dengan dua set langsung 6-2, 6-2 pada Sabtu (13/7) waktu setempat.

Juara French Open (Roland Garros) 2018 itu bermain di putaran final pertamanya di SW19, sebutan lokasi Wimbledon, untuk mengamankan kemenangan hanya dalam waktu 55 menit di lapangan utama.

Halep memberikan permainan terbaiknya sejak set pertama, langsung memimpin 4-0 melalui teknik pertahanan yang apik.
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X