Menangi Virtual Race MotoGP, Marquez Ngaku Dapat Tips dari Orang Indonesia

- Senin, 30 Maret 2020 | 09:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, memenangi virtual race MotoGP setelah mendapatkan tips setup dari atlet E-sport asal Indonesia. (Instagram/@alexmarquez73)
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, memenangi virtual race MotoGP setelah mendapatkan tips setup dari atlet E-sport asal Indonesia. (Instagram/@alexmarquez73)

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, memenangi virtual race yang digelar MotoGP, Minggu (29/3/2020). Dia menggungguli beberapa pembalap senior seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Alex mengaku senang dengan kemenangan ini. Dia tahu bukanlah yang tercepat pada balapan ini. Namun, dia punya strategi yang membawanya ke podium juara.

"Jadi target saya adalah tampil konsisten sebisa saya," ujar pembalap asal Spanyol itu dikutip dari situs resmi MotoGP.

Alex pun bertarung sengit dengan pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. Namun, kesalahan Bagnaia jelang akhir balapan membuat adik Marc Marquez ini melenggang mulus ke tangga juara.

"Saya ingin berterima kasih kepada Putut Maulana (Atlet E-sport MotoGP asal Indonesia), yang memberikan saya beberapa tips soal setup motor," tutur Alex Marquez

-
Virtual Race yang digelar MotoGP. (Dok. MotoGP)

Alex mengaku tak memberikan tips dari Putut Maulana kepada Marc. Meski sebagai rekan tim, Alex menyebut sang kakak juga rival.

Dia pun tak sabar untuk kembali melakukan virtual race lagi. Juara Moto2 2019 itu ingin Dorna menggelar balapan yang sama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dorna menggelar virtual race MotoGP dengan melibatkan 10 pembalap. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa kangen fans yang sudah lama tak menyaksikan para idolanya bersaing di lintasan karena dampak pandemi global virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X