Valentino Rossi kritik Keras Jadwal MotoGP 2020
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)
Sport

Valentino Rossi kritik Keras Jadwal MotoGP 2020

Dorna Sports dinilai kurang cerdas dalam menyusun jadwal

Rabu, 04 Desember 2019 12:05 WIB 04 Desember 2019, 12:05 WIB

INDOZONE.ID - Jadwal balapan MotoGP pada musim 2020 yang disusun Dorna Sports mendapat kritikan tajam dari para pembalap terutama pembalap senior Valentino Rossi.

Valentino Rossi menilai jika Dorna Sports terlalu memaksakan jadwal yang telah disusunnya terutama soal pemilihan beberapa seri yang dinilai tidak cocok dengan cuaca yang ada di sana.

Pernyataan Rossi ini didasari atas protes dari para pembalap usai seri penutup dan uji coba pascamusim di Valencia yang digelar dalam cuaca dingin dan berangin yang menyebabkan beberapa kecelakaan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Menurutnya, menggelar balapan di Eropa khususnya Valencia pada bulan November bukan merupakan ide yang cerdas.

Rossi pun menyoroti jika Dorna Sports selaku penyelenggara terlalu mementingkan sisi historis dan tidak memikirkan kenyamanan dan keselamatan para pembalap.

"Penyelenggara MotoGP (Dorna Sports) berasal dari Spanyol dan tertarik mengakhiri musim di Spanyol, inilah alasan dari kesepakatan itu (jadwal)," sindir Rossi.

"Lebih baik jangan gelar balapan terakhir di Eropa, tapi cari tempat yang lebih hangat," tambahnya.

Rossi pun tak sekedar memberikan kritiknya, ia juga mengajukan solusi agar balapan seri penutup itu dipindah ke tempat yang lebih tepat.

"Lebih cerdas lagi balapan di Valencia digelar sebelum tur Asia (Jepang, Australia, Malaysia) dan mengakhiri balapan di Sepang dengan suhu 40 derajat," ujarnya.

Tak hanya seri penutup yang jadi sasaran kritik Rossi, mantan juara dunia MotoGP 7 kali ini juga menyayangkan sikap dingin Dorna Sports mengenai usulan pemindahan balapan seri Australia yang sudah dibicarakan sejak lama.

"Masalah lain ada di Philip Island. Harusnya balapan ini juga dipindah ke awal tahun. Kami sudah membicarakannya selama 6-7 tahun, sayangnya tak ada keputusan dari Dorna," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU