Adakah Peluang untuk Jonatan Christie Juara Indonesia Masters 2020?

- Kamis, 16 Januari 2020 | 11:24 WIB
photo/Instagram/@jonatanchristieofficial
photo/Instagram/@jonatanchristieofficial

Pemain bulu tangkis tunggal putra Jonathan Cristie akan tampil pada gelaran Indonesia Masters 2020. Turnamen level Super 500 itu akan diadakan pada 14-19 Januari 2020 di Istora Senayan Jakarta. Jonathan berharap bisa tampil maksimal dan berbuah manis.

Di babak pertama, ada 13 wakil Indonesia yang tampil. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, dua pemain tunggal putra Indonesia akan berhadapan dengan wakil India. Anthony akan melawan Parupalli Kashyap dan Jonatan menghadapi Prannoy HS.

Lantas bagaimana peluang Jonathan untuk menjuarai Indonesia Masters 2020? Berikut alasan Jonathan Christie berpeluang menjadi juara dalam turnamen itu.

1. Bermain di Kandang

-
photo/Instagram/@jonatanchristieofficial

Tampil di hadapan pendukung sendiri tentu dapat memberi suntikan semangat yang lebih kuat bagi pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu. Inilah salah satu alasan kuat seharusnya Jojo bisa berjaya di kompetisi ini.

2. Berharap Merasakan Gelar Super 500

-
photo/Instagram/@jonatanchristieofficial

Musim 2019, penampilan Jojo kurang maksimal. Oleh sebab itu di kompetisi Super 500 ini ia berharap bisa menorehkan gelar perdananya. Selain itu, tiket Olimpiade 2020 juga menjadi motivasi Jojo untuk tampil maksimal di Indonesia Masters 2020. Pebulutangkis ranking enam dunia tersebut ingin memantapkan posisinya di jajaran Top 8 dunia.

3. Balas Dendam saat Malaysia Masters 2019

-
photo/Instagram/@jonatanchristieofficial

Mengingat penampilannya di Malaysia Masters 2019 tidak berbuah manis, Jojo akan bekerja ekstra di turnamen tahun ini jika ingin merasakan gelar juara. Dengan kata lain Jojo harus balas dendam akan kekalahannya tahun lalu.

4. Kento Momota Cedera

-
photo/Instagram/@jonatanchristieofficial

Absennya sosok Kento Momota akibat cedera membuka kesempatan besar bagi Jonathan untuk menunjukkan kualitasnya. Pasalnya, selama ini Kento menjadi saingan berat di sektor tunggal putra.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X