The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sakit Hati Gak Didaftarkan di Turnamen oleh PBSI, Pebulutangkis Ini Putuskan Bela Kroasia
Aria Dinata, pebulutangkis Indonesia yang curhat di medsos tentang kekecewaannya terhadap PBSI karena tidak didaftarkan di 4 turnamen internasional. (Instagram/@dinataaria_07)
Sport

Sakit Hati Gak Didaftarkan di Turnamen oleh PBSI, Pebulutangkis Ini Putuskan Bela Kroasia

Kok bisa?

Rabu, 30 November 2022 15:00 WIB 30 November 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjadi sasaran kekecewaan seorang atlet bulu tangkis Tanah Air. Adalah Aria Dinata yang menyuarakan rasa kecewanya terhadap PBSI akibat tidak didaftarkan dalam 4 turnamen internasional.

Aria mengungkapkan hal tersebut melalui akun media sosial Instagramnya @dinataaria_07 baru-baru ini. Dia pun curhat panjang lebar melalui Instagram Story, Selasa (29/11/2022).

Aria memulai tulisannya dengan kalimat "dari Indonesia ke Kroasia".

Baca Juga: Pertama di Indonesia! PBSI Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022

pbsi
Curhatan pebulutangkis Indonesia yang tidak didaftarkan PBSI ke 4 turnamen internasional. (Screenshoot/Instagram Story/@dinataaria_07)

Baca Juga: Mentas di BWF World Tour Finals Bareng Partner Baru, Apriyani Gak Punya Tuntutan ke Fadia

Dalam curhatannya, Aria mengaku 2 bulan tidak aktif mengikuti turnamen Federasi Badminton Dunia (BWF) dari November sampai Desember 2022 karena tidak didaftarkan PBSI dalam 4 turnamen internasional.

Keempat turnamen bulu tangkis yang dimaksudnya yakni 47th Victor FZ Forza Hungarian International Championship, XIII Mexican International 2022, IV El Savador International 2022, dan Malta International 2022.

"Saya sangat tidak mengerti mengapa saya tidak diizinkan mengikuti turnamen internasional pada saat itu, padahal saya masih membela Indonesia," tulis Aria.

Alhasil, Aria berpaling ke Federasi Badminton Kroasia yang menurutnya sebagai penyelamat karirnya. 

"Terima kasih untuk Federasi Badminton Kroasia yang mau menyelamatkan karir bulu tangkis saya di saat saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Dan saya bisa mulai bertanding membela Kroasia mulai Januari 2023," bebernya.

Akhir kata, Aria berharap atlet yang bernasib serupa dengannya bisa menemukan jalan terbaik juga.

"Saya berharap saya orang terakhir yang mengalami hal seperti ini. Saya selalu berharap supaya teman yang mungkin mengalami hal serupa dengan saya akan menemukan jalan yang baik dan tidak merugikan orang lain," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US