Pebulu Tangkis Muda China Kagum dengan Hendra Setiawan: Saya Ingin Jadi Atlet seperti Anda

- Minggu, 10 Juli 2022 | 22:01 WIB
Hendra Setiawan dan Liang Wei Keng. (Instagram/@liangweikeng1130)
Hendra Setiawan dan Liang Wei Keng. (Instagram/@liangweikeng1130)

Pebulu tangkis muda China, Liang Wei Keng mengungkapkan kekagumannya kepada atlet ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan. Hal itu disampaikannya setelah dirinya kalah pada semifinal Malaysia Masters 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dalam babak empat besar Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Sabtu (9/7/2022). 

Ahsan/Hendra melibas Liang/Wang melalui permainan straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Selepas pertandingan, Liang Wei Keng menyempatkan diri bersama idolanya Hendra Setiawan. Dia kemudian mengunggah foto tersebut ke akun Instagram-nya.

Baca juga: Indahnya Toleransi, Gereja Ini Tiadakan Kebaktian Siapkan Halaman Gereja untuk Salat Id

Pada penjelasan foto itu, dia mengaku melihat Hendra Setiawan pertama kali bertanding pada Olimpiade Beijing 2008.

“Saya mengagumi keterampilannya yang terampil dan mentalitasnya yang stabil. Saat itu saya berpikir, ya Tuhan, ada atlet yang bisa bermain dengan sangat baik,” tulisnya yang dikutip Indozone, Minggu (10/7/2022). 

“14 tahun kemudian, saya mulai bermain lebih banyak dan lebih banyak di kompetisi internasional, dan dia tetap bertahan di bidang ini. Bertahun-tahun tidak mengikis keterampilan dan kecintaannya pada bulu tangkis,” lanjutnya. 

Liang Wei merasa bersyukur bisa berhadapan dengan idolanya itu. Atlet berusia 21 tahun itu berjanji akan berlatih lebih keras lagi untuk meningkatkan kualitasnya saat bertemu Hendra yang kini berusia 37 tahun. 

“Dia memberi saya pelajaran yang bagus. Terima kasih, saya juga ingin menjadi atlet yang baik seperti Anda. Saya harap lain kali kita bertemu, saya dapat membiarkan Anda melihat versi diri Anda yang lebih baik,” pungkasya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X