The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasihan! Eks Pebulutangkis Putri Jepang Peraih Medali Olimpiade Ini Idap Penyakit Langka
Eks pebulutangkis putri Jepang Mizuki Fujii (kanan). (Instagram/@bdmntnfujiimizuki)
Sport

Kasihan! Eks Pebulutangkis Putri Jepang Peraih Medali Olimpiade Ini Idap Penyakit Langka

Jumat, 23 September 2022 14:28 WIB 23 September 2022, 14:28 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kabar kurang sedap hadir dari mantan pebulutangkis putri Jepang Mizuki Fujii. Ya, Fujii mengaku jika dirinya saat ini telah mengidap sebuah penyakit langka.

Fujii mengatakan jika dirinya saat ini mengidap penyakit langka bernama aplastic anemia. Penyakit yang muncul karena kondisi sel darah putih, sel darah merah, dan trombosit dalam tubuh menurun.

Meski menderita penyakit langka, Fujii menegaskan jika kondisinya saat ini masih baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Baca Juga: Kasihan, Mata Pebulutangkis Putri Inggris Ini Lebam Gara-gara Kesabet Raket!

"Saya baik-baik saja. Saya rasa banyak orang yang tidak tahu nama penyakit tersebut, aplastic anemia," ucap Fujii, seperti Indozone sadur dari Japan Times, Jumat (23/9/2022).

"Anehnya, saya sendiri tenang, dan tidak peduli apa hasilnya, saya tidak punya pilihan selain menyembuhkannya. Saya hanya harus mencoba memperbaikinya," sambung wanita berusia 34 tahun itu.

Fujii juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemarnya yang sejauh ini telah mendoakannya. Walaupun Fujii sendiri tahu penyakit langka yang diidapnya termasuk sulit disembuhkan.

Baca Juga: Lukai Hati Fans, Pramudya Keciduk Jalan Bareng Cewek Cantik!

"Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan. Saya punya kabar untuk Anda hari ini. Kali ini, saya didiagnosis dengan "anemia aplastik", yang ditetapkan sebagai penyakit yang sulit disembuhkan oleh negara," pungkasnya.

Fujii sendiri merupakan salah satu legenda bulu tangkis Jepang di nomor ganda putri. Bahkan Fujii sempat meraih medali perak Olimpiade 2012 London kala berpartner dengan Reika Kakiiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US