Conor McGregor Disebut Sudah Meninggal Dunia sejak 4 Agustus Kemarin!

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:02 WIB
Petarung UFC, Conor McGregor ditangkap polisi. (Reuters)
Petarung UFC, Conor McGregor ditangkap polisi. (Reuters)

Sebuah kabar kurang mengenakan datang dari petarung legendaris UFC Conor McGregor di laman informasi Wikipedia. Ya, McGregor ditulis oleh Wikipedia versi bahasa Spanyol sudah meninggal dunia pada Kamis, (4/8/2022).

Tentu saja kabar itu merupakan hoaks, lantaran McGregor sendiri masih dalam kondisi baik-baik saja saat ini. Namun kabar tersebut bahkan sempat viral di sejumlah platform media sosial.

Juru bicara Wikipedia pun akhirnya memberikan respons soal hoaks kematian McGregor. Mereka menegaskan jika persoalan hoaks kematian McGregor sudah diatasi.

Baca Juga: Conor McGregor Cari Lawan Tinju, Siapa Mau Tanding?

"Sepertinya artikel Wikipedia bahasa Spanyol tentang Conor McGregor telah dirusak untuk memasukkan tanggal kematian, namun permasalahan itu telah diselesaikan," ujar juru bicara Wikipedia Foundation, seperti Indozone sadur dari Metro, Sabtu (6/8/2022).

"Mengingat cara dari hasil Knowledge Graph menarik dari Wikipedia dan proyek-proyek Wikimedia, hal ini dapat (dalam kasus yang jarang terjadi) mengakibatkan beberapa vandalisme di-cache dalam hasil pencarian. Namun masalah ini telah diatas," lanjutnya.

McGregor pun bukan satu-satunya publik figur yang pernah ditulis meninggal pada Wikipedia. Beberapa nama seperti Ratu Elizabeth, legenda sepak bola Pele, hingga mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump juga pernah mengalaminya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X