Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Ginting Kembali Hadapi Jojo

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:53 WIB
Pemain Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)
Pemain Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BWF World Tour Finals 2022 akan memasuki pertandingan semifinal hari ini, Sabtu (10/12/2022), mulai pukul 11.00 WIB. Tercatat, ada lima wakil Indonesia yang lolos dari fase grup dan akan bertanding di semifinal.

Adapun dua di antaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Mereka sebetulnya sudah saling berhadapan di fase grup, namun pada babak semifinal ini kembali bersua.

Pada laga di fase grup, Ginting keluar sebagai pemenang. Kala itu ia mengalahkan Jojo lewat drama tiga gim dengan skor 6-21, 21-10, dan 21-9.

Laga hari ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi Jojo dan Ginting. Sejauh ini mereka sudah saling berhadapan sebanyak enam kali, dengan masing-masing merebut tiga kemenangan.

Selain Jojo dan Ginting, wakil Indonesia lainnya yang lolos ke semifinal adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra.

Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak semifinal ini. Menilik pada head to head, Ahsan/Hendra unggul dengan skor 3-1 atas lawannya tersebut.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha dan Ahsan/Hendra Berbeda Nasib di Hari Kedua

-
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (PBSI)

 

Sementara Fajar Alfian/Rian Ardianto bakal bersua Liu Yuchen/Ou Xuanyi asal China. Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua pasangan. Sebelumnya Fajar/Rian telah mendulang dua kemenangan.

Berikut jadwal wakil Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Kalah Lagi, Apriyani/Fadia dan Gregoria Angkat Koper!

Ganda Putra

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X