Khabib Nurmagomedov Tak Terkalahkan, Reaksi Conor McGregor Mengejutkan, Hormat dan Berduka

- Minggu, 25 Oktober 2020 | 18:02 WIB
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor (YouTube UFC - Ultimate Fighting Championship)
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor (YouTube UFC - Ultimate Fighting Championship)

Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar juaranya sekaligus menjadi petarung tak terkalahkan di ajang olahraga bela diri campuran atau Mix Martial Arts (MMA).

Khabib mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 yang dihelat di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020).

Rivalnya menyerah pada ronde kedua melalui teknik submission. Yang lebih mengejutkan, Khabib menutup kemenangan ini dengan mengumumkan pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya itu.

Khabib mengikat janji dengan ibunya yang meminta dia berhenti bertarung setelah sang ayah meninggal beberapa waktu lalu. 

"Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari lalu. Dia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah. Saya berjanji kepadanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Saya harus menepatinya," ujar Khabib.

Kemenangan ini memang menjadi momen tersendiri bagi Khabib dan keluarganya. Sebab, sang ayah sekaligus pelatih sejatinya, Abdulmanap Nurmagomedov.

Dia pun mengunggah foto kenangan bersama sang ayah semasa hidup.

Di sisi lain, reaksi mengejutkan juga datang dari mantan musuh Khabib, Conor McGregor. Melalui akun Twitter @TheNotoriousMMA, Conor menyampaikan selamat dan memuji penampilan Khabib saat memenangkan pertarungan.

Tak hanya itu, Conor juga mengungkapkan belasungkawanya atas kematian ayah Khabib beberapa waktu lalu.

"Good performance @TeamKhabib. I will carry on. Respect and condolences on your father again also. To you and family.  Yours sincerely, The McGregors," tulis Conor tak lama usai Khabib dinyatakan menang.

Seperti diketahui, Khabib dan Cornor sempat berseteru panas sebelum dan setelah pertarungan memperebutkan gelar juara beberapa waktu lalu. Perseteruan keduanya bahkan menjadi sorotan publik luas.

Simak cuitan Conor McGregor di bawah ini:

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X