FOTO: Quartararo Memenangkan MotoGP Catalunya, Merebut Kembali Posisi Teratas!

- Senin, 28 September 2020 | 09:22 WIB
Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT merayakan dengan trofi di podium setelah memenangkan perlombaan (REUTERS/Albert Gea)
Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT merayakan dengan trofi di podium setelah memenangkan perlombaan (REUTERS/Albert Gea)

Petronas Yamaha Fabio Quartararo memenangkan balapan ketiganya musim ini di Grand Prix Catalunya di Barcelona pada hari Minggu (27/9/2020), untuk merebut kembali keunggulan dalam klasemen kejuaraan dunia MotoGP.

Pembalap Prancis itu mengambil bendera kotak-kotak untuk pertama kalinya sejak kemenangan beruntunnya di Jerez pada Juli, finis di depan duo Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, yang masing-masing memulai di urutan kedelapan dan ke-13 di grid.

"Ban saya hampir hancur," kata Quartararo setelah Mir menutup jarak kurang dari satu detik saat finis. "Kami tahu Suzuki begitu cepat dengan grip mereka.

"Saya tidak memiliki awal yang baik tetapi pengereman pertama (saat memasuki belokan pertama) sangat bagus dan saya melakukan overtake yang bersih di lintasan lurus. Hal positif memiliki tiga Yamaha di barisan depan."

Disamping kemenangan Quartararo, ada beberapa insiden yang sangat disayangkan karena Valentino Rossi harus keluar dari balapan karena crash.

-
Andrea Dovizioso dari Tim Ducati bertabrakan dengan Johann Zarco dari Esponsorama Racing saat balapan (REUTERS/Albert Gea)
-
Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dan Monster Energy Yamaha Valentino Rossi selama balapan (REUTERS/Albert Gea)
-
Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT memimpin saat balapan (REUTERS/Albert Gea)
-
Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli saat balapan (REUTERS/Albert Gea)
-
Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kanan) merayakan dengan anggur bersoda di podium setelah memenangkan perlombaan bersama Joan Mir yang berada di posisi kedua dan Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar yang berada di posisi ketiga (REUTERS/Albert Gea)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X