Perenang Muda dan Cantik asal Indonesia Raih 2 Medali Emas di Australia

- Selasa, 22 Desember 2020 | 09:20 WIB
Kiri: Elysha Chloe Pribadi saat berlomba (Dok. Humas PRSI) / Kanan: Elysha saat sedang liburan di Queensland, Autralia (Instagram/@ellypribadi)
Kiri: Elysha Chloe Pribadi saat berlomba (Dok. Humas PRSI) / Kanan: Elysha saat sedang liburan di Queensland, Autralia (Instagram/@ellypribadi)

Indonesia berhasil mengukuir presatasi di cabang olahraga renang usai perenang muda dan cantik asal Indonesia, Elysha Chloe Pribadi meraih dua medali emas pada kejuaraan penutup tahun 12-18 Desember 2020 di Brisbane, Australia.

Dalam rilis Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang diterima Indozone, Selasa (22/12/2020), pada turnamen bergengsi Australia bertajuk McDonald’s Queensland Championship 2020 di Brisbane Aquatic Centre, yang merupakan kejuaraan se-Provinsi Queensland, Australia, Elysha turun di lima nomor untuk Kelompok Usia 15 tahun, semuanya berhasil masuk final (10 lane) pada sesi malam hari dan berhasil menyabet dua medali. 

Dua medali berhasil dipersembahkan melalui nomor 200 meter gaya dada dengan catatan 02 menit 39,46 detik menempati peringkat tiga dan pada nomor 100 meter gaya dada dengan catatan 01 menit 13,64 detik juga di peringkat tiga atau medali perunggu. 

Elysha juga berhasil membuat waktu terbaiknya pada nomor 200 meter gaya ganti 02 menit 24,37 di posisi empat dan 100 meter gaya bebas 59,36 detik di peringkat tujuh.  Satu lagi Elysha pada nomor final 100 meter gaya punggung menempati peringkat lima dengan waktu 01 menit 06,52 detik. 

-
Ellysha Pribadi saat menerima medali emas. (Dok. Humas PRSI)

"Secara keseluruhan saya merasa tidak puas dengan hasil yang dicapai, karena bukan hasil terbaik saya. Ini jadi bahan evaluasi akhir tahun untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi di 2021," ucap Elysha.

"Saya belajar banyak dari event ini dimana cukup menantang secara fisik maupun mental. Saya cukup gembira dapat masuk final di semua lima nomor yang  diikuti, serta dapat bersaing dengan perenang-perenang terbaik di Queensland," sambungnya.

Elysha yang juga menjadi andalan kontingen DKI Jakarta pada PON 2021 Papua mengatakan cukup bangga dengan hasil klubnya pada kejuaraan kali ini. 

"Pastinya juga bangga banget, Klub saya, St Peters Western menjadi juara umum provinsi (States Champion) dan juara klub terbaik (Champion Club) 2020 di Queensland," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X