Kukuhkan Kontingen SEA Games, Menpora: Jadilah Juara!

- Rabu, 27 November 2019 | 14:05 WIB
Kontingen Indonesia di SEA Games 2019. (Antara/Shofi Ayudiana)
Kontingen Indonesia di SEA Games 2019. (Antara/Shofi Ayudiana)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2019, Manila, Filipina di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Marciano Norman, perwakilan Menko PMK I Nyoman Shuida serta Ketua Kontingen Indonesia Harry Warganegara.

Pada SEA Games kali ini Indonesia akan mengirimkan 841 atlet terbaiknya yang akan berjuang di 51 cabang olahraga. Total, kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Filipina berjumlah 1311 orang.

Dalam upacara pengukuhan tersebut Menpora Zainudin Amali menyampaikan harapan besarnya mengenai kiprah kontingen Merah Putih di ajang SEA Games tahun ini.

"Tentu harapan kita pada setiap event olahraga atau pertandingan kita mendapatkan hasil maksimal. Kita harapkan juara, kembali ke tanah air membawa medali," ucap Menpora, Zainudin Amali.

"Rakyat Indonesia menunggu Anda semua kembali dengan membawa medali emas. Jadilah juara pada setiap pertandingan yang dilakukan," tambahnya.

Usai dikukuhkan Menpora, dijadwalkan nanti sore kontingen Indonesia akan bertolak ke Istana Bogor untuk dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X