Tekuk Mavericks, Pemain LA Lakers On Fire

- Kamis, 16 Desember 2021 | 15:28 WIB
Ekspresi wajah pemain Los Angeles Lakers LeBron James (6) usai melakukan dunk ke basket Memphis Grizzlies pada pertandingan Liga Bola Basket NBA di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Jumat (9/12/2021). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Petre Thom
Ekspresi wajah pemain Los Angeles Lakers LeBron James (6) usai melakukan dunk ke basket Memphis Grizzlies pada pertandingan Liga Bola Basket NBA di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Jumat (9/12/2021). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Petre Thom

 

Melalui tembakan tiga angka Austin Reaves di satu detik terakhir perpanjangan waktu, LA Lakers berhasil tumpaskan mental lawannya Dallas Mavericks dengan skor 107-104, beda tipis tapi sakit.

Dalam pertandingan ketiga Lakers berturut-turut di liga basket NBA divisi wilayah Barat yang berlangsung pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) ini, point lainnya disumbangkan LeBron James yang mencetak 24 poin.

Dikutip dari Reuters, Russell Westbrook menyumbang 23 poin, 10 rebound dan sembilan assist bagi Lakers, yang melaju dari defisit tujuh poin pada pertengahan kuarter keempat dan menyamakan kedudukan pada 93 melalui tiga poin Wayne Ellington dengan waktu regulasi tersisa dua detik.

Baca juga: Gagal Juara F1 2021, Lewis Hamilton Dapat Gelar Bangsawan dari Pangeran Charles

Lakers memimpin 104-101 melalui tripoin Westbrook ketika waktu tinggal 24 detik pada periode tambahan setelah Tim Hardaway Jr. menyamakan kedudukan dengan tripoin keempatnya.

Sementara,  Mavericks berusaha menyamakan kedudukan pada 104-104 berkat tiga poin Maxi Kleber dengan waktu tersisa 15 detik sebelum rookie Reaves membuat tripoin ketiganya untuk mengakhiri pertandingan yang liar, termasuk 19 perubahan keunggulan.

Anthony Davis kembali dari absen dua pertandingan dan mengumpulkan 20 poin dan 12 rebound bagi Los Angeles, yang menang untuk keenam kalinya dalam delapan pertandingan terakhirnya. Reaves finis dengan 15 poin.

Jalen Brunson mencetak 25 poin untuk memimpin Dallas. Kristaps Porzingis menghasilkan 23 poin, 12 rebound sementara Hardaway mengemas 20 poin dan sembilan rebound.

Pemain absen di kedua tim

Dallas menembakkan 12 dari 44 (27,3 persen) dari jarak tiga poin tanpa guard bintang Luka Doncic, yang absen ketiga kalinya berturut-turut karena sakit pergelangan kaki kiri.

Sedangkan Lakers bermain tanpa Talen Horton-Tucker, Dwight Howard dan Malik Monk, yang semuanya memasuki protokol kesehatan dan keselamatan liga.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X