PON Papua: Bungkam Jateng, Jabar Pertahankan Medali Emas Voli Putri

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:37 WIB
Final bola voli putri PON Papua antar Jawa Barat vs Jawa Tengah (ANTARA FOTO/Fauzan)
Final bola voli putri PON Papua antar Jawa Barat vs Jawa Tengah (ANTARA FOTO/Fauzan)

Jawa Barat berhasil mempertahankan medali emas cabang olahraga bola voli putri usai mengandaskan perlawanan Jawa Tengah di partai final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (12/10/2021) sore WIT.

Tim Tanah Pasundan keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-0 yakni 25-16, 25-14 dan 25-18.

Torehan itu membuat Jawa Barat mempertahankan medali emas PON yang sudah diraihnya pada PON  2016 di kandang sendiri.

Pasukan Risco Herlambang tersebut memang sudah diprediksi menang mudah pada partai puncak karena kekuatan skuadnya yang merata. Bahkan, seluruh pemainnya pernah merasakan atmosfer kompetisi voli profesional Indonesia, Proliga.

Wilda Nurfadhillah cs tampil dominan sejak set awal. Meski kehilangan angka pertama, mereka langsung membalikkan keadaan untuk unggul 5-3.

Baca Juga: Final Voli Putri PON Papua: Adu Pesona Bidadari Lapangan Jabar dan Jateng

Dominasi terus berlanjut dan Jawa Barat memimpin 10-5. Keunggulan Jawa Barat tak terhentikan sampai terus melaju 21-15. Jawa Tengah  hanya menambah satu angka pada set awal dan berakhir dengan angka 25-16.

Pada set kedua, Jawa Barat kembali langsung memimpin. Bahkan selisih angka kedua tim cukup jauh. Pada pertengahan set Jawa Barat semakin enjoy bermain dan akhirnya unggul 25-14.

Dalam set ketiga, Jawa Tengah mulai mencoba keluar dari tekanan dan kejar mengejar angka terjadi sampai kedudukan 6-5. Tapi Jawa Barat kembali menjauh pada posisi 14-8.

Pada akhir set, Jawa Barat sempat kesulitan menambah angka. Sebaliknya, Shindy Sasgia dan kawan-kawan perlahan memperpendek jarak.

Jawa Barat kembali menjauh dan pada akhir set, spike keras Dheka Asyifa Febriani gagal dikembalikan pemain Jawa Tengah sehingga skor pun ditutup pada kedudukan 25-18.

Hasil tersebut membuat tim voli putri Jawa Barat meraih medali emas, sedangkan Jawa Tengah mendapat medali perak.

Sementara itu, medali perunggu diraih DKI Jakarta yang pada perebutan peringkat ketiga mengalahkan tua rumah Papua 3-2.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X