Sean Gelael: Bersama Dua Pebalap Baru dalam Tim, Bertekad Menang

- Selasa, 1 Februari 2022 | 09:53 WIB
 Arsip - Pebalap Indonesia Sean Gelael bersiap menghadapi balapan ketahanan FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans, Prancis, Sabtu (21/8/2021). (ANTARA/HO/Tim JOTA)
Arsip - Pebalap Indonesia Sean Gelael bersiap menghadapi balapan ketahanan FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans, Prancis, Sabtu (21/8/2021). (ANTARA/HO/Tim JOTA)

Pebalap Indonesia Sean Gelael bakal mengarungi lomba balap ketahanan LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2022 bersama Team WRT dengan dua pebalap berpengalaman Robin Frinjs dan Rene Rast.

Dalam kompetisi balap mobil ketahanan (waktu terpanjang, RED) tersebut Sean mengaku tertantang bersama dua rekan barunya di W Racing Team (wRT), Robin Frinjs dan Rene Rast.

"Pertama, tentu sangat senang, antusias, sekaligus tertantang. Karena berarti tiap tahun sejak 2016 di F2 dan kini WEC, saya tak pernah punya rekan setim yang sama. Selalu berganti. Inilah tantangannya," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya.
 

Hal senada disampaikan Frinjs dan Rene Rast yang juga bertekad untuk bisa mengulang kesuksesan tahun lalu.

Baca juga: Ini Tiga Daftar Sedan yang Aduhai Menawan, Cocok dipakai Imlek Tahun ini
 
Rangkaian WEC 2022 dimulai dengan sesi Prologue di Sebring International Raceway, Amerika Serikat, pada 12-13 Maret. Seri pembuka juga akan digelar di Sebring pada 18 Maret. Setelah itu, 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada 7 Mei.
 
Perjalanan Sean Gelael masih berlanjut di Prancis untuk melakoni balapan 24 Hours of Le Mans pada 11-12 Juni.
 
Satu bulan setelahnya atau tepatnya pada 10 Juli, dia terbang ke Italia untuk lomba 6 Hours of Monza dan berlanjut 6 Hours of Fuji di Jepang pada 11 September. Terakhir, Sean akan mengaspal di ajang 8 Hours of Bahrain pada 12 November.


Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X