Kondisinya Mulai Membaik, Honda Pastikan Marquez Ikut Tes Pramusim di Sepang dan Mandalika

- Kamis, 27 Januari 2022 | 16:47 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (REUTERS)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (REUTERS)

Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez akan kembali ke lintasan balap MotoGP. Pembalap Spanyol itu akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang dan Mandalika.

Selama musim dingin, Marquez menjalani pemeriksaan diplopia atau penglihatan ganda yang dideritanya. Hal itu membuat Marquez terpaksa menepi dari ajang balap MotoGP.

Marquez sempat diragukan tampil di tes pramusim MotoGP., namun kondisinya sudah mulai membaik. Bahkan ia sudah berlatih dengan menunggangi road bike di Sirkuit Algarve, Portimao Portugal, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Solo Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022 Gantikan Vietnam

Terbaru, Honda mengungkapkan, kondisi Marquez sudah fit untuk mengikuti rangkaian persiapan jelang MotoGP 2022, yang di Sepang dan Mandalika pada Februari mendatang.

"Di sepanjang musim dingin Marquez terus menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi untuk memantau diplopianya," bunyi pernyataan Honda dikutip Crash. "Belakangan ini peningkatan kondisinya membuat tim medis dia menganggap pemulihan dia cukup untuk berlatih dengan roda dua. Pebalap #93 itu kembali lintasan motokros sebelum menjajal Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon."

"Pada Senin, 24 Januari lalu Marquez menjalani pemeriksaan medis lain yang kembali memastikan bahwa perawatannya benar-benar sukses dan juara dunia delapan itu dalam kondisi yang memungkinkan untuk menunggangi motor MotoGP."

"Untuk itu diputuskan bahwa Marquez akan memulai musim 2022 di tes resmi pertama MotoGP di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada pekan berikutnya. Ini akan menjadi yang pertama bagi Marquez di atas motor MotoGP sejak memenangi balapan Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro."

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X