Polemik Bonus Piala Thomas: Sindiran Jonatan Christie Hingga Respon Menpora

- Selasa, 7 Desember 2021 | 10:57 WIB
Jonatan Christie. (Instagram/@jonatanchristieofficial)
Jonatan Christie. (Instagram/@jonatanchristieofficial)

Atlet bulutangkis Jonatan Christie beberapa waktu lalu sempat menyindir bonus Piala Thomas Cup 2020 yang tak kunjung cair. Atlet yang akrab disapa Jojo itu sebelumnya sempat mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang main badminton bersama Presiden Jokowi.

Lewat unggahan itulah Jojo memberi 'kode' bahwa bonus piala Thomas Cup 2020 belum turun setelah kemenangan mereka pada 17 Oktober 2021 atau sekitar sebulan yang lalu.

"Sebuah kehormatan bisa bermain bulutangkis dengan orang nomor 1 di Indonesia Bapak Presiden @jokowi dan ternyata beliau cukup bagus bermain bulutangkis nya. Sehat selalu untuk Bapak dan sekeluarga, jangan lupa juga untuk olaharga yg teratur ya Pak dan...." tulis Jojo pada captionnya pada 3 Desember 2021.

1. Lontarkan sindiran lewat Twitter

-
Momen Jonathan Christie selebrasi usai jadi juara Piala Thomas. (Instagram/@jonatanchristieofficial)

Jojo melalui akun Twitter-nya menyindir dengan mengungkit film King yang pernah dibintanginya. Jojo mengingat scene di dalam film tersebut yang mengatakan bahwa "piala itu isinya kosong". Dia merasa kondisinya saat ini mirip dengan scene tersebut.

"Jadi inget dulu ada di salah satu scene film "King" perkataan tentang "Piala itu isi nya kosong" dan ternyata sekarang pun dianggap seperti itu," cuit Jojo.

Tak hanya itu saja, Jojo juga menyindir dengan mengucapkan terima kasih kepada seorang pengusaha yang sudah langsung memberikan bonus Rp500 juta kepada pemain Piala Thomas Cup 2020.

Baca juga: Trofi Piala Thomas Tiba di Tanah Air, Disambut Jajaran Pelatnas PBSI Cipayung

Jojo mengatakan bahwa bonus tersebut dicairkan tanpa adanya gimmick. Sindiran Jojo itu pun langsung menjadi sorotan netizen.

"Terima kasih Pak Billy atas "APRESIASI" yg sangat luar biasa ini. Bahkan sudah cair langsung, dan gak perlu ada gimmick2," ungkap Jojo.

2. Respon Kemenpora setelah disindir Jojo

-
Zainudin Amali. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali sempat mempertanyakan apakah piala Thomas Cup termasuk event bergengsi. Menurutnya, untuk bonus Thomas Cup atau Uber harus menunggu arahan presiden terlebih dahulu.

"Untuk single event itu tidak ada bonus. Tapi, bila ada single event yang dianggap penting, bergengsi, dsb, itu saya akan minta arahan presiden. Tapi, untuk Piala Thomas dan Uber itu tidak ada yang menjanjikan. Namun, kalau Piala Thomas dan Uber dianggap single event yang bergengsi dan menjadi kebanggaan kita, saya akan minta arahan presiden dulu," ujar Zainudin Amali.

Sebut pemberian bonus tidak seperti belanja di warung

Terkait polemik bonus Piala Thomas, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya tidak mau asal mengeluarkan bonus. Ia mengatakan bahwa pihaknya berhati-hati dalam memakai anggaran negara.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X