Skill Dewa Greysia /Apriyani Ganti Raket tapi Tetap Menangkan Duel, Bikin Kagum

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 08:01 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan duel meski harus ganti raket (REUTERS/Leonhard Foeger)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan duel meski harus ganti raket (REUTERS/Leonhard Foeger)

Salah satu momen yang paling mencuri perhatian di babak final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yakni saat Greysia Polii mengganti raket saat reli masih berjalan.

Momen ketika Greysia Polii mengganti raket itupun menjadi perhatian media asing yang ikut merasa kagum. Bagaimana tidak, meski mengganti raket, Greysia/Apriyani tetap berhasil meraih angka dari lawan mereka, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Baca Juga: Media Amerika Serikat Soroti Greysia/Apriyani yang Catat Rekor di Olimpiade Tokyo 2020

Saat itu kedudukan 18-10 di set kedua untuk Greysia/Apriyani. Apriyani yang sendirian di lapangan saat Greysia berlari keluar lapangan untuk mengganti raket tetap kuat menahan serangan. 

Greysia akhirnya kembali siap di lapangan dengan raket baru. Alih-alih kebobolan, Greysia/Apriyani justru mencetak angka setelah Chen Qingchen tak mampu menahan pukulan ganda putri Indonesia.

Greysia/Apriyani akhirnya meraih medali emas usai menang dengan skor 21-19 dan 21-15.

Media Amerika Serikat, Insider bahkan menulis berita yang berjudul “Seorang pemain bulutangkis Olimpiade menukar raketnya selama perebutan poin, entah bagaimana memenangkan reli, dan medali emas”.

Ternyata tak cuma Greysia yang pernah terpaksa mengganti raket, Apriyani juga pernah mengalaminya di ajang lain. Tepatnya di Spain Masters Mei 2021 lalu.

Saat Apriyani berlari keluar mengganti raket, Greysia sampai jatuh bangun menahan serangan musuh yang memanfaatkan kesempatan. Seketika Apriyani kembali keduanya langsung menahan gempuran lawan dan justru berhasil meraih poin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X