Kalah di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Akui Kehebatan Chen Long

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 14:08 WIB
Anthony Ginting kalah dari Chen Long di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Anthony Ginting kalah dari Chen Long di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Anthony Sinisuka Ginting gagal mencapai partai final Olimpiade Tokyo 2020 setelah dikalahkan wakil Tiongkok, Chen Long, di babak semifinal dengan skor 16-21 dan 11-21 di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021).

Ginting mengungkapkan kekecewaannya pasca ditumbangkan oleh Chen Long yang notabene juara bertahan tunggal putra bulutangkis Olimpiade.

Baca Juga: Anthony Ginting Kalah di Semifinal Olimpiade 2020, Takluk dari Juara Bertahan

"Saya merasa kesal karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini, semifinal Olimpiade tetapi itulah adanya. Akan ada yang menang dan yang kalah tetapi saya harus bergerak secepat mungkin karena besok [perunggu medali playoff] Saya masih memiliki satu pertempuran lagi," ujar Ginting seperti dilansir dari laman BWF. 

"Saya harus memikirkan hari esok dan akan ada lebih banyak harapan bagi saya untuk mendapatkan medali."

Ginting juga mengomentari gaya permainan Chen Long yang luar biasa hari ini. Pemain 32 tahun itu mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir.

“Saya pikir Chen Long bermain berbeda hari ini dari pertemuan kami sebelumnya. Dia mencoba untuk tidak terlalu banyak mengangkat shuttlecock, jadi saya pikir itu sebabnya dia bisa mengontrol pertandingan dari awal hingga akhir. Dia tidak membuat banyak kesalahan. Pemain yang sangat fokus," beber Ginting.

Kini Anthony Ginting fokus untuk merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Ginting akan menghadapi wakil Guatemala, Kevin Cordon.

"Ini akan sangat berarti bagi saya. Ini adalah Olimpiade pertama saya, saya sudah berusaha sangat keras. Untuk sampai ke tahap ini [semifinal] ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan jadi saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini, jadi saya' Saya akan mencoba untuk pulih sekarang, tetap fokus dan nikmati momen ini."
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X