Pelatih Timnas: Vietnam Bakal Jadi Tim Voli Paling Kuat di SEA Games 2021

- Rabu, 13 April 2022 | 04:45 WIB
Ilustrasi olahraga voli. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Ilustrasi olahraga voli. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Timnas bola voli putra Indonesia akan bersaing dengan Vietnam, Myanmar, dan Malaysia di Grup A SEA Games 2021. Pelatih timnas Indonesia, Jiang Jie menyebut keempat tim itu sama kuatnya.

Namun, pria yang akrab disapa Jeff Jiang itu memperkirakan Vietnam jadi tim paling kuat, di luar mereka selaku tuan rumah perhelatan olahraga ini.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Jadi Tampil di SEA Games Vietnam usai Sempat Dicoret

"Semua tim sama kuat, tetapi di Grup A, Vietnam tampaknya bakal menjadi tim yang paling kuat. Saya akan lakukan yang terbaik untuk tim Indonesia," kata Jeff Jiang dalam keterangan resmi PP PBVSI, Selasa.

Indonesia memang hadir sebagai juara bertahan. Namun, Jeff mengingatkan agar para pemainnya tidak anggap remeh dengan kekuatan tim lawan.

"Kita harus berpikir dan menerapkan strategi yang tepat untuk lolos ke semifinal. Kita harus melewati grup, hanya dua tim terbaik yang bisa lolos ke semifinal," ujar Jeff menambahkan.

Selain di Grup A, pelatih asal China itu juga mengatakan tim lainnya yang tergabung di Grup B yakni Thailand, Filipina, dan Kamboja patut diwaspadai.

"Kita akan bertemu dua di antara mereka pada semifinal, tetapi tentu kita belum tahu siapa yang akan lolos. Tidak bisa mengatakan, Thailand atau Filipina yang akan lolos. Semua punya peluang," katanya.

Di laga pertama, Indonesia akan bertemu dengan Myanmar. Setelahnya dilanjutkan melawan Vietnam, dan terakhir berjumpa Malaysia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X