Gemesss!! Sosok Shintia Alliva, Pemain Timnas Voli Putri Termuda di SEA Games 2022

- Senin, 11 April 2022 | 15:20 WIB
Shintia Alliva Mauludina jadi pevoli termuda yang masuk Timnas Putri untuk ikuti ajang SEA Games 2022. (Instagram/@shiinntia)
Shintia Alliva Mauludina jadi pevoli termuda yang masuk Timnas Putri untuk ikuti ajang SEA Games 2022. (Instagram/@shiinntia)

Usianya yang masih belia nyatanya bukan hambatan bagi Shintia Alliva Maulidina untuk tembus dalam perhelatan SEA Games 2022. Berkat permainannya yang apik saat berlaga di Proliga 2022, Ia berhasil membuat namanya termasuk dalam deretan pemain Timnas voli putri termuda.

Kemampuannya yang sangat menjanjikan, membuat dara cantik satu ini ditunjuk untuk memperkuat Jakarta Elektrik PLN dalam turnamen bola voli paling unggul di Indonesia sebagai middle blocker dengan nomor punggung 15.

Lantas, siapa sih pevoli muda, berbakat nan cantik ini? Yuk kita simak profilnya.

Profil

-
Atlet voli putri Shintia Alliva Maulidina. (Instagram/@shiinntia)

Atlet voli cantik yang akrab dipanggil Sinsin ini merupakan kelahiran 9 Juni 2003. Dara satu ini menempati posisi sebagai Middle Blocker berkat postur tubuhnya yang menyentuh angka 175 cm. Berkat parasnya yang cantik, Sinsin kini memiliki 12,3 ribu pengikut di akun instagramnya @shiinntia.

Karir

Sebelum akhirnya Ia masuk dalam deretan Timnas voli putri SEA Games 2022, Sinsin memulai karirnya dengan bergabung di klub voli asal Bandung, Jawa Barat, PBV Bahana Bandung. Bakatnya yang diakui mumpuni dalam cabor voli, membuat dirinya dilirik oleh Jakarta BNI 46 untuk memperkuat tim dalam debut pertamanya di Proliga 2022. Kendati demikian, akhirnya Ia akhirnya dipilih oleh Jakarta Elektrik PLN untuk bertanding di Proliga 2022.

-
Shintia Alliva Maulidina saat di Proliga 2022. (Instagram/@shhiintia)

Namanya yang kian bersinar dan penampilannya yang apik selama Proliga 2022, membuat dirinya kini mampu bersanding dengan Yolla Yuliana hingga Wilda Nurfadhilah di SEA Games 2022. Di usia 18 tahun, Sinsin bahkan digadang-gadang berpotensi menjadi bintang voli masa depan Indonesia

Mirip Yolla Yuliana

Dengan paras yang menawan serta bakatnya yang sudah tak perlu diragukan lagi, atlet voli satu ini bahkan disebut mirip dengan seniornya, Yolla Yuliana.

"Lah kok mirip Yola yaa," tulis akun @akuini*** dikutip Indozone dari unggahan akun @ilove.volleyballchannel di Instagram, Senin (11/4/2022).

-
Tangkapan layar Shintia Alliva Maulidina dan Yolla Yuliana. (Instagram/@shhiintia)

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X