Hajar KO Dillian Whyte, Tyson Fury Beri Pujian dan Bilang Begini

- Minggu, 24 April 2022 | 22:00 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Instagram/@tysonfury)
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Instagram/@tysonfury)

Petinju asal Inggris, Tyson Fury mengakhiri mimpi Dillian Whyte untuk menjadi juara dunia kelas berat WBC dengan uppercut keras di ronde keenam. walaupun meraih kemenangan, Fury tetap memuji kemampuan rivalnya itu.

Terus menerus mendaratkan pukulan keras, Fury berhasil menang KO atas Whyte sekaligus mempertahankan gelarnya. Pertarungan itu sendiri dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Minggu dini hari WIB (24/4/2022). 

Namun, Whyte beberapa kali mampu menyudutkan Fury di beberapa kesempatan, namun kakak dari Tommy Fury itu selalu berhasil keluar dari tekanan.

Baca juga: Kecantikan 2 Gadis Ring Siap Ramaikan Laga Tinju Tyson Fury vs Deontay Wilder

Meskipun memenangkan duel dengan cukup mudah, Fury tetap memuji Whyte di atas ring tinju. Dia merasa yakin bahwa Whyte akan berhasil menjadi juara suatu saat nanti.

"Dillian (Whyte) adalah seorang pejuang dan saya yakin dia akan menjadi juara dunia,”  kata Tyson Fury usai pertandingan berakhir yang dilansir dari BBC, Minggu (24/4/2022).

Fury menyebut Whyte sedang tidak beruntung di pertarungan tersebut. Petinju berusia 33 tahun itu menganggap dirinya sebagai petinju terhebat saat ini jauh di atas kemampuan Whyte.

“Salah satu yang terhebat, sayangnya dia harus melawan saya malam ini. Anda tidak bermain-main dengan kelas berat yang biasa saja. Anda bermain dengan pria terbaik di planet ini,” tuturnya.

Kemenangan ini mencatatkan rekor Tyson Fury yang tak pernah kalah dalam kariernya di ring tinju dunia. Ia bertarung 33 kali, menang 32 kali termasuk 23 dengan KO, dan sekali seri.

Sebelum duel berlangsung, Fury menyatakan bahwa dia akan pensiun. Di atas ring, dia menyatakan akan memegang putusannya itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X