Indonesia Open 2021: Gregoria Sesali Kekalahan di Babak Kedua

- Kamis, 25 November 2021 | 15:37 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sangat menyesali kekalahannya di babak kedua Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021).

Gregoria merasa dirinya tampil kurang maksimal dan tidak tepat dalam mengambil keputusan strategi sehingga banyak menciptakan kesalahan yang merugikan. Akibatnya, ia menyerah dengan skor 21-11, 9-21, 20-22 oleh wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

"Jujur masih belum puas dengan penampilan tadi, karena di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri saat lawan sudah mulai mengubah pola permainan," ungkap pebulutangkis asal Wonogiri itu dikutip dari Antara, Kamis (25/11/2021).

Awalnya, Gregoria unggul di babak pertama, tapi keadaan berbalik di gim kedua dan permainannya tidak berkembang karena terus mengalami tekanan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2021 Hari Kedua: 7 Wakil Merah Putih Maju ke Babak 16 Besar

Kednati mengaku tak memikirkan menang atau kalah, penyesalan terbesar Gregoria terletak di aspek permainannya yang tidak baik.

Dia menceritakan, di gim ketiga sebenarnya ingin lebih bertahan untuk mengantisipasi serangan balik Pornpawee dan mempertahankan keunggulan. Namun Gregoria justru kembali ragu dan hal ini dimanfaatkan lawan agar bisa leluasa menyerang.

"Di gim ketiga terlalu hati-hati, saya ingin main aman tapi malah jadi ragu-ragu sehingga lawan lebih leluasa untuk menekan, menyerang," katanya.

Dalam jalannya pertandingan, Gregoria sempat berdiskusi dengan pelatih di sesi istirahat. Namun dalam praktiknya dia kesulitan untuk mengeksekusi teknik dan strateginya di lapangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X