Sesmenpora: Bonus Turun Sehari Setelah Penutupan SEA Games 2019

- Selasa, 10 Desember 2019 | 15:30 WIB
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. (Antara/Asep Firmansyah)
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. (Antara/Asep Firmansyah)

Tenaga dan keringat para atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan nama negara akan berbalas dengan kabar gembira yang akan mereka dapatkan sekembalinya ke Tanah Air.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan jika bonus atlet akan cair dalam waktu dekat, bahkan menurutnya akan turun sehari setelah penutupan SEA Games 2019.

"Penyerahan bonus juga sangat cepat, rencananya akan diserahkan pada 12 Desember dan langsung cair, kecuali ada peraih medali yang datanya belum lengkap," jelas Gatot S Dewa Broto.

Besaran bonus yang akan diterima masing-masing atlet akan berbeda. Peraih medali emas SEA Games 2019 bakal diganjar bonus sebesar Rp200 juta, medali perak Rp100 juta dan medali perunggu Rp60 juta.

Sementara untuk kategori ganda atau regu, medali emas akan menerima Rp160 juta (ganda) dan Rp100 juta (beregu) per orang. Untuk medali perak menerima Rp80 juta (ganda) dan Rp50 juta (beregu). Sedangkan medali perunggu mendapatkan Rp30 juta untuk ganda dan beregu.

Bonus yang akan diterima atlet ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games tahun ini yang sudah menembus target perolehan medali yang diberikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X