Kecele Ucapan, Verstappen Batal Pole Position

- Minggu, 27 Oktober 2019 | 16:45 WIB
Pembalap tim Red Bull Honda, Max Verstappen. (Reuters/Luis Cortes)
Pembalap tim Red Bull Honda, Max Verstappen. (Reuters/Luis Cortes)

Usai gagal finis karena diseruduk oleh pembalap Ferrari, Charles Leclerc pada Formula 1 Jepang, nasib sial ternyata masih terus dialami pembalap tim Red Bull Honda, Max Verstappen.

Kini Verstappen gagal menempati pole position F1 Meksiko akibat terbukti bersalah karena mangabaikan bendera kuning saat Valtteri Bottas terlibat kecelakaan.

Akibatnya, Verstappen yang gemilang pada sesi kualifikasi harus menyerahkan posisi start terdepan pada pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan ia pun harus rela mundur tiga posisi.

Pihak FIA sendiri sebelumnya sempat tidak memberikan hukuman kepada Verstappen karena dianggap sudah melambatkan mobilnya. Namun sayang Verstappen justru bertindak bodoh dengan membongkar aibnya sendiri.

Dalam sesi konferensi pers, Verstappen mengatakan jika ia mengetahui Bottas mengalami kecelakaan namun tidak berusaha melambatkan mobilnya.

"Saya tahu Valtteri mengalami kecelakaan. Apakah saya terlihat seperti melakukannya? (melambatkan mobil karena bendera kuning)? Tidak. kami tahu apa yang kami lakukan. Jika tidak, kami tidak akan berada di sini. Ini kualifikasi. Anda harus maju terus," ucap Verstappen.

Sontak saja akibat ucapan ini, FIA langsung bereaksi dengan menjatuhkan hukuman kepada Verstappen. Pada balapan nanti di Sirkuit Autódromo Hermanos Rodríguez, Verstappen akan berada di start keempat karena posisi pertama ditempati Charles Leclerc, kedua oleh Sebastian Vettel dan posisi ketiga oleh Lewis Hamilton. Apes deh Verstappen.

Artikel Menarik Lainnya:

Tersandung Kasus Prostitusi, Finalis Putri Pariwisata Minta Maaf

Karateka Junior Indonesia Rebut Perak di Kejuaraan Dunia

Menkopolhukam Ajak Masyarakat Kalbar Cegah Penyebaran Paham Radikal

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X