Salut! Pesenam Rusia Toreh Prestasi, di Tengah Kondisi Melawan Penyakit Batu Ginjal

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:10 WIB
 Nikita Nagornyy (photo/REUTERS/Mike Blake)
Nikita Nagornyy (photo/REUTERS/Mike Blake)

 

Kisah menyentuh kembali datang dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pesenam Rusia, Nikita Nagornyy (24) berhasil meraih 3 medali di ajang Olimpiade Tokyo.

Namun dalam pertandingannya, pesenam asal Rusia itu harus berjuang lebih keras untuk meraih medali lantaran mengidap penyakit batu ginjal.

Atlet asal Rusia itu berkompetisi dalam wadah Komite Olimpiade Rusia dan berhasil memenangkan medali emas senam beregu putra dan medali perunggu nomor semua alat pekan lalu. Lalu pada Selasa kemarin, ia berhasil mendapatkan medali perunggu dari palang sejajar yang merupakan nomor senam artistik yang terakhir kali dilombakan di Olimpiade Tokyo.

"Saya sudah mulai merasakan masalah kesehatan ini setelah (lomba nomor) semua alat," kata Nagornyy dikutip dari Reuters, Rabu (4/8).

"Kami kira ada batu ginjal. Sudah diketahui sebelum Olimpiade ini tapi tak bergerak dan diputuskan pindah ke sini. Saya mengalami kolik, demam. Sakit ini membuat Anda tak bisa tidur, demam Anda naik turun," pungkasnya.

Sebelumnya, hal serupa juga dialami oleh bintang senam asal Amerika Serikat, Simone Biles. Pada tahun 2018, ia mengalami penyakit batu ginjal dan turut menymbangkan medali emas berrgu putri dalam kejuaraan dunia.

Dia merasa sangat kesakitan menjelang ajang kualifikasi di Doha sampai kemudian memaksa dia ke rumah sakit untuk dipindai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X