Tim Bola Voli Sulut Tak Ingin Lewatkan Momen PON Papua Oktober Nanti

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 15:07 WIB
 Ketua Umum PBVSI Irjen Pol Nana Sudjana. (HO/Humas Polda Sulut)
Ketua Umum PBVSI Irjen Pol Nana Sudjana. (HO/Humas Polda Sulut)

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan bahwa tim bola voli putra putri daerahnya tidak bakal melepaskan momen usai masuk delapan tim yang berlaga di PON Papua Oktober nanti.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami, dan menjadi momen untuk menjadikan Sulut menjadi lumbung atlet bola voli nasional,” kata Nana Sudjana di Manado, Jumat (28/05), seperti dilansir Antara.

Sulut memang banyak melahirkan atlet voli nasional. Salah satunya adalah Aprilia Manganang yang saat ini berubah nama jadi Aprilio Manganang. Selain itu ada nama Rendy Tamamilang yang saat ini sudah go internasional.

Pelantikan Pengprov PBVSI Sulut masa bakti 2020-2024 oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo yang dilakukan secara virtual yang dipusatkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sementara pelantikan itu diikuti lewat video conference di Ruang Tribrata Mapolda Sulut.

Nana Sudjana mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP PBVSI yang telah melantik dan mengukuhkan Pengprov PBVSI Sulut masa bakti 2020-2024.

"Kepercayaan dan jabatan dalam kepengurusan yang diberikan kepada kami ini adalah sebuah amanah. Dan kami akan mempertanggungjawabkan semaksimal mungkin agar Pengprov PBVSI Sulut dapat menghasilkan atlet-atlet bola voli yang berkualitas,” kata Irjen Nana Sudjana yang juga merupakan Kapolda Sulut.

Ia mengatakan bahwa Pengprov PBVSI Sulut akan terus bersinergi dengan Pengurus Pusat, juga KONI, Forkopimda Sulut serta pihak terkait lainnya untuk menyusun rencana program kegiatan, target dan sasaran yang terukur demi memajukan organisasi.

Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya Pengprov PBVSI Sulut masa bakti 2020-2024.

“Kami optimis, Pengprov PBVSI Sulut di bawah kepemimpinan Irjen Pol Nana Sudjana, bola voli di Sulut ke depan akan semakin maju, semakin bisa meningkatkan prestasi, dan dapat menyumbangkan atlet-atlet nasional,” katanya.

Pada kegiatan itu diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Umum PP PBVSI, dilanjutkan pernyataan pelantikan.

Dalam kepengurusan masa bakti tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana resmi menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulut, membawahi beberapa Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara, dan beberapa Ketua Bidang.

Dalam kegiatan itu hadir Forkopimda Sulut atau yang mewakili, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, serta para pengurus. Rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X