Usai Sukses Pada 2019, Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Asia Rugby Sevens Trophy

- Selasa, 29 Maret 2022 | 15:56 WIB
Ilustrasi Rugby. (Reuters/John Sibley)
Ilustrasi Rugby. (Reuters/John Sibley)

Indonesia kembali jadi tuan rumah kompetisi Asia Rugby Sevens Trophy yang rencananya digelar pada 7-9 Agustus 2022 mendatang.

Sebelumnya, Indonesia pernah sukses menjadi tuan rumah dalam kompetisi rugby tingkat Asia pada 2019.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Didik Mukrianto mengatakan, ini jadi turnamen pertama usai pelantikan pengurus PB PRUI periode 2021-2015, meskipun Indonesia telah menggelar tiga kali event internasional tersebut.

Baca Juga: Berhasil Juara Swiss Open 2020, Jonatan Christie Sukses Jawab Kritik Legenda Rudy Hartono

"Di waktu terdekat ini di Agustus awal di tanggal 7,8,9 Insha Allah Indonesia akan menjadi host atau tuan rumah pelaksanaan Asia Sevens Trophy," ujar Didik, melansir Antara usai pelantikan pengurus PB PRUI periode 2021-2025 di Jakarta, Selasa.

Penyelenggaraan Asia Rugby Sevens Trophy ini diharapkan jadi wadah berkompetisi bagi para atlet, mengingat rugby tak dipertandingkan di SEA Games Vietnam pada Mei mendatang.

"SEA Games ke depan ini kan sesungguhnya pelaksanaan yang tertunda, kita tahu kebijakan negara bahwa tidak semua cabang olahraga diberangkatkan, negara juga sudah menetapkan hanya ada beberapa cabang olahraga karena memang reasoning atau alasan pemerintah bisa kami terima dengan baik," kata Didik.

"Kami juga menyadari memaklumi, maka di tahun ini yaitu di SEA Games kami tidak menjadi bagian di situ. Kami menyadari itu, makanya kami memperkuat event-event yang lain, termasuk Asia Sevens Trophy."

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X