Enea Bastiani Finish Tercepat di MotoGP Qatar, Sandi Uno: Bagus untuk Indonesia

- Senin, 7 Maret 2022 | 14:04 WIB
Sandiaga Uno (kiri) dan Enea Bastianini (kanan). (Antara/IG)
Sandiaga Uno (kiri) dan Enea Bastianini (kanan). (Antara/IG)

Judul di atas bukan tanpa alasan, sebab Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sebut kemenangan pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, pada seri pertama MotoGP di Qatar pertanda baik untuk pariwisata di Indonesia.

Dalam unggahan di Instagram, Senin, Sandi turut mengucapkan selamat kepada tim Gresini Racing yang sukses membuka gelaran MotoGP 2022 dengan kemenangan di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (6/3/2022). 

"Selamat untuk team @gresiniracing. Jangan merayakannya dulu, rayakan saat di Lombok nanti. Saya akan kirimkan ayam taliwang dan plecing kangkung ke tempat kalian menginap. Sampai jumpa di Mandalika, guys," kata Sandiaga Uno menambahkan.

Sandi juga bangga karena kemenangan tim asal Italia ini juga turut mengangkat nama Indonesia.

Baca juga: Perpanjang Kontrak dengan Red Bull, Gaji Verstappen Bisa Beli 31 Rumah Mewah di Jaksel

Pasalnya, pada motor Ducati Desmosedici yang digunakan sang pebalap terdapat decal (stiker) bertuliskan Wonderful Indonesia yang merupakan branding utama dari Kemenparekraf untuk mempromosikan berbagai destinasi di Tanah Air.

"Motor yang memasang logo Wonderful Indonesia ini berhasil menduduki podium pertamanya lagi tadi malam setelah 16 tahun penantian. Semoga ini menjadi pertanda bahwa pariwisata Indonesia bangkit setelah dua tahun menghadapi tantangan ekonomi yang begitu berat akibat pandemi," kata Sandiaga sembari memamerkan foto tengah menunggangi Ducati Desmosedici.

Menteri yang hobi berlari dan bersepeda ini juga bakal menyuguhkan makanan khas Indonesia saat tim Gresini Racing tiba di Indonesia untuk melakoni seri kedua MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret.

Sebelumnya, Enea Bastianini finish di depan Brad Binder (KTM Red Bull) yang berada di urutan kedua dan ada Pol Espargaro (Repsol Honda) di posisi ketiga.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X