BWF Tour Finals: Anthony Lolos ke Semifinal, 2 Ganda Campuran Gugur

- Jumat, 13 Desember 2019 | 15:30 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (badmintonindonesia.org)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (badmintonindonesia.org)

Nasib berbeda dialami wakil Indonesia di ajang BWF Tour Finals 2019. Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal, sementara dua ganda campuran Indonesia terpaksa angkat koper. 

Anthony Ginting melangkah ke babak semifinal setelah lawannya Victor Axelsen mundur. Dalam pertandingan terakhir yang dihelat Jumat (13/12), Axelsen tak bisa melanjutkan pertandingan saat kedudukan 13-6 pada gim pertama. 

Dengan hasil ini, Anthony Ginting lolos dengan status juara Grup B. 

Duo Ganda Campuran Gugur

Sayang, keberhasilan Anthony Ginting melangkah ke empat besar tak bisa diikuti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Kedua pasangan itu tersingkir setelah kalah di laga terakhir.

Praveen/Melati menyerah di tangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 8-21, 21-15 dan 20-22. Sedangkan Hafiz/Gloria tumbang 14-21 dan 12-21 dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

-
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (badmintonindonesia.org)

Kekalahan ini membuat Hafiz/Gloria dan Praveen/Jordan menempati posisi ketiga dan keempat klasemen Grup B BWF Tour Finals 2019 sektor ganda campuran.

Ada dua wakil Indonesia yang nasibnya juga ditentukan pada laga terakhir, yaitu Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pertandingan mereka akan digelar pada Jumat (13/12) malam.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X