Gadis Ring UFC Ini Bantah Gosip Gajinya Lebih Besar Ketimbang Petarung

- Minggu, 6 November 2022 | 22:02 WIB
Gadis ring UFC Arianny Celeste. (Instagram/@ariannyceleste)
Gadis ring UFC Arianny Celeste. (Instagram/@ariannyceleste)

Gadis ring berpengalaman Arianny Celeste membantah gosip gajinya lebih besar di UFC daripada sejumlah petarung.

Arianny memulai karirnya sebagai gadis ring UFC pada tahun 2006.

Baru-baru ini, mantan petarung kelas menengah UFC, Uriah Hall, yang meraih kemenangan tinju pada undercard Jake Paul akhir pekan lalu menuding jika gadis-gadis ring menghasilkan banyak uang per penampilan daripada petarung.

“Anda tidak perlu terlalu detail, tapi saya tahu orang-orang (petarung) yang menghasilkan (10.000 USD atau sekitar Rp157 juta) untuk ditampilkan, 10.000 USD untuk menang), itu konyol,” kata Uriah dikutip dari talkSPORT, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Bikin Pernyataan Kontroversial Soal Gadis Ring MMA, Khabib Nurmagomedov Dibela Sosok Ini

“Karena Anda pergi ke sana dan berkelahi dan Anda mempertaruhkan sel-sel otak Anda dan gadis-gadis kartu ring menghasilkan 70.000 USD (sekitar Rp1,1 miliar), yang benar-benar konyol," tambahnya.

Arianny pun menanggapi tuduhan tersebut dengan mengatakannya tidak benar serta memberi penjelasan.

“Saya merasa perlu membahas ini karena ini telah dikatakan berkali-kali dan itu tidak benar! Saya tidak tahu dari mana asumsi itu (berasal) tetapi selalu ada artikel dari seorang petarung yang mengatakan, 'Kami menghasilkan lebih banyak' dan itu selalu merupakan gambaran saya," beber Arianny.

“Jadi, tidak. Saya tidak menghasilkan lebih dari para pejuang. Saya telah berkecimpung di industri ini selama lebih dari 15 tahun, dan saya telah bekerja keras untuk berada di tempat saya berada dalam hidup ini. Aku hanya harus mengatakan rumor itu tidak benar, jadi berhentilah menyebarkan kebohongan ini," sambungnya.

Perdebatan seputar peran gadis ring dalam olahraga MMA memang menjadi pro-kontra beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Sosok Jeka Saragih, dari Simalungun Menuju Kontrak UFC, Paten Kali!

Legenda UFC Khabib Nurmagomedov bahkan pernah mengutarakan pendapatnya bahwa peran gadis ring sangat tidak berguna dalam pertarungan seni bela diri dan wanita-wanita itu membuatnya merasa tidak nyaman.

Petarung Rusia itu tidak meminta gadis-gadis ring untuk dihapus dari catatan sejarah tetapi dia tidak akan mempekerjakan mereka untuk salah satu acaranya.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X