The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yeremia Rambitan Lecehkan Relawan SEA Games, Minta Maaf hingga Akun Instagram Menghilang
Yeremia Rambitan. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sport

Yeremia Rambitan Lecehkan Relawan SEA Games, Minta Maaf hingga Akun Instagram Menghilang

Sempat tertawa-tawa

Rabu, 25 Mei 2022 15:14 WIB 25 Mei 2022, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Pebulu tangkis sektor ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan berbuat ulah dengan melecehkan relawan SEA Games 2021 Vietnam. Imbas perilakunya yang tidak menyenangkan itu, sang atlet kehilangan akun Instagram hingga meminta maaf secara terbuka.

Kasus bermula dari sebuah video yang kemudian viral di media sosial. Akun IG @lambe.badminton mengunggah video yang bersumber dari akun yang diduga milik Yeremia.

Dalam klip itu terlihat, wajah Yeremia bersama sejumlah atlet tanah air akan menaiki bus. Pada saat itulah, pasangan Pramudya Kusumawardana itu dinilai melakukan pelecehan terhadap relawan SEA Games 2021 yang membantunya selama acara berlangsung.

“I love you (aku cinta kamu), i want F*** you (aku ingin bersenggama dengan-mu,” kata Yeremia yang disusul dengan gelak tawa orang di sekitarnya.

Ucapan Yeremia yang tidak elok itu membuat reaksi dari warganet. Banyak yang menilai sikap atlet berusia 22 tahun itu melakukan pelecehan.

Baca juga: Uya Kuya Polisikan Medina Zein Imbas Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil

Imbas respons yang begitu besar dari netizen, akun Instagram Yeremia tiba-tiba hilang. Belum diketahui faktor hilangnya akun tersebut, apakah akibat banyaknya laporan dari warganet atau Yeremia sendiri yang menutup akun.

Terlepas dari itu, Yeremia memberikan permintaan maaf secara terbuka. Klip tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi PBSI, Rabu (25/5/2022).

"Halo semuanya. Atas nama saya pribadi, Yeremia, saya memohon maaf kepada PBSI, tim NOC Indonesia, dan pencinta bulu tangkis Indonesia. Saya menyesali perbuatan saya dan khilaf saat bercanda dengan perkataan-perkataan saya," tutur Yeremia.

"Pelatih sudah menegur saya dengan keras dan juga saya sudah meminta maaf kepada volunteer tersebut. Sekali saya meminta maaf untuk semuanya," kata dia lagi.



Pada ajang SEA Games 2021, Yeremia Rambitan/Pramudya Kusuma Wardana berhasil medali perak usai kalah di partai puncak dari kompatriotnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dengan skor 21-17 dan 21-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US