Ginting Akui Keunggulan Axelsen di Indonesia Open 2022: Dia Main Taktis

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 12:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengakui keunggulan pemain peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen di Indonesia Open 2022. Langkah Ginting harus terhenti di babak perempat final usai kalah 13-21, 21-19, 9-21 melalui rubber game.

“Di deretan tunggal putra dunia, dia paling tinggi dan dia bisa memanfaatkan hal itu dengan sangat baik. Dia bermain taktis dan optimal,” ujar Ginting dalam jumpa pers selepas laga, Jumat (17/6/2022).

Kekalahan Ginting dari Axelsen tersebut kian memperpanjang rekor buruk pebulu tangkis berusia 25 tahun itu, yang selalu kalah dari wakil Denmark Axelsen dalam 5 pertemuan terakhir.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini: Rivalitas Ginting vs Axelsen Berlanjut!

Terakhir kali Ginting menaklukkan Axelsen adalah saat semifinal Indonesia Masters 2020, dan BWF World Tour Finals 2019.

Kendati begitu, Ginting yakin setiap pemain ada masanya dan dia akan berupaya menghentikan laju Axelsen yang sedang menikmati rentetan kesuksesan saat ini.

“Sejak babak pertama sampai partai final, dia tidak terlalu banyak membuang energi  melawan pemain-pemain lain demi bisa menang. Tapi setiap pemain, termasuk Axelsen, pasti mempunyai kelemahan. Kami terus mencari celahnya di mana. Semua pemain ada masanya,” imbuh peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Axelsen memang masih dalam tren positif sejak musim lalu. Setelah memenangi emas Olimpiade Tokyo 2022 tahun lalu, dia telah mengantongi 3 gelar ditambah 3 gelar lainnya sepanjang musim ini.

Sebelum berjumpa Ginting, Axelsen juga belum pernah kehilangan satu gim pun sejak bermain di Indonesia Masters 2022 pekan lalu dan Indonesia Open 2022.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X