Tak Lagi Risau soal Keuangan, Amartha HangTuah Siap Gebrak IBL 2020

- Rabu, 8 Januari 2020 | 19:41 WIB
Amartha HangTuah berani menargetkan gelar juara setelah tak lagi dipusingkan dengan masalah finansial berkat kehadiran para sponsor. (INDOZONE/Wirawan Kusuma)
Amartha HangTuah berani menargetkan gelar juara setelah tak lagi dipusingkan dengan masalah finansial berkat kehadiran para sponsor. (INDOZONE/Wirawan Kusuma)

Klub basket Indonesia, HangTuah, diprediksi bakal tampil garang pada kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Kehadiran sejumlah sponsor membuat HangTuah tak lagi dipusingkan dengan masalah di luar lapangan.

Amartha Mikro Fintek menjadi sponsor utama. Selain itu, Mekari dan Rentist juga memberikan sokongan. 

Dalam dua musim sebelumnya, masalah keuangan selalu menghantui klub asal Palembang yang kini berbasis di Jakarta itu. Bahkan, mereka nyaris terlempar dari kompetisi karena krisis finansial.

Kehadiran Amartha langsung memberi dampak positif. HangTuah tak lagi kesulitan untuk mempertahankan pemain bintang bertalenta milik mereka.

Sebut saja Abraham Wenas yang pada IBL 2018 mampu meraih gelar Rookie of The Year. 

Bahkan, HangTuah juga mampu mendatangkan pemain bintang macam Kelly Purwanto dan Gunawan. Nama terakhir diboyong dari Satria Muda. 

-
Susunan tim Amartha HangTuah yang diperkenalkan di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). (INDOZONE/Wirawan Kusuma)

"Dalam kompetisi basket ini memang dibutuhkan kemampuan dari sisi finansial. Dengan kehadiran sponsor seperti Amartha membuat kondisi kami jelas lebih baik," ujar Presiden Amartha HangTuah Gading Ramadhan Joedo kepada Indozone, dalam peluncuran tim di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Dia tak menampik sokongan dari para sponsor membuat kebutuhan klub untuk operasional maupun pemain menjadi terpenuhi. Hal tersebut berdampak positif untuk tim.

Wajar bila akhirnya target juara dicanangkan manajemen untuk ajang IBL 2020. Dia menilai, target itu bukan sesuatu yang muluk meski komposisi pemain tak sementereng tim besar IBL lainnya. 

"Tentunya jadi juara, karena selama setahun belakangan ini kami sudah melakukan persiapan yang matang dan terbukti dari laga pramusim kami mampu menjadi runner up di Piala Presiden dan Piala Raja," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X