Dani Pedrosa Akan Tetap Jadi Pebalap Penguji

- Senin, 19 Agustus 2019 | 17:25 WIB
Pedrosa tidak akan kembali turun membalap/Instagram/@26_danipedrosa
Pedrosa tidak akan kembali turun membalap/Instagram/@26_danipedrosa

Keluarnya nama Johann Zarco dari KTM menyeret nama Dani Pedrosa yang dijagokan sebagai penggantinya.

Hal itu dirasa wajar karena performa Pedrosa begitu dirindukan para pecinta MotoGP.

Namun hasrat penikmat MotoGP untuk menyaksikan The Little Spaniard kembali memacu tunggangannya harus pupus.

Pasalnya, Direktur Teknis KTM, Sebastian Risse mengkonfirmasi bahwa Pedrosa masih akan tetap menjadi pebalap Penguji untuk KTM di Musim depan.

Kehebatan Pedrosa selama 18 tahun berkiprah di MotoGP membuatnya selalu memberikan sudut pandang sendiri saat mencoba menemukan kelemahan dari kelebihan dari RC16. 

Menurut Risse, Pengalaman Pedrosa banyak membuatnya mampu melihat sesuatu yang mungkin tak dirasakan oleh para pebalap KTM lain seperti Johann Zarco dan Pol Espargaro.

“Saat ini dia sangat membantu di sisi mesin dan perangkat elektronik, karena memiliki pengalaman lebih dari pembalap GP kami saat ini dan Mika (Kallio). Tidak setiap pembalap akan merasakan setiap langkah yang dia rasakan, tetapi jika Anda membuat paket sepuluh pembaruan dan kemudian memberikannya kepada pebalap GP mereka (mungkin) mengatakan, 'ah, ini yang saya cari,” ujar Risse, seperti yang dikutip dari Crash,

Pernyataan Risse itu juga seakan mengindikasikan bahwa peluang Pedrosa untuk menggantikan posisi Johann Zarco telah tertutup.

Saat ini Pedrosa tengah fokus mengembangkan RC16 di musim depan, agar para pebalap KTM dapat menjajal motor baru untuk musim depan lebih awal.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X