The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dukung PBSI, Pusjaspermildas TNI Gelar Pembekalan Wasit Bulutangkis
Pembekalan wasit Bulutangkis. (Pusjaspermildas TNI).
Sport

Dukung PBSI, Pusjaspermildas TNI Gelar Pembekalan Wasit Bulutangkis

Cuma ada 4 wasit standar BWF.

Selasa, 23 Juli 2019 10:02 WIB 23 Juli 2019, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Guna mendukung pengembangan sumber daya wasit Bulutangkis, Pusat Jasmani Peraturan Militer Dasar TNI menggelar kegiatan pembekalan bagi wasit Bulutangkis asal TNI di Aula Pusjaspermildas TNI, Cilangkap mulai dari 22-26 Juli 2019 mendatang.

Kabid Permildas, Pusjaspermildas TNI Kolonel Inf oktori Bhakti menerangkan, kegiatan yang diikuti sekira 25 orang tidak lepas dari kondisi masih terbatasnya jumlah wasit yang terakreditasi dan bersertifikasi internasional.

"Data PBSI, saat ini wasit Indonesia yang memegang lisensi BWF (Badminton World Federation) dan masih aktif hanya empat orang. Tiga orang statusnya bersertifikat, satu orang terakreditasi. Untuk yang Asia, ada delapan yang bersertifikat dan enam orang terakreditasi," terangnya, Selasa (23/7/2019).

Pusjaspermildas
Pusjaspermildas TNI

Selain karena masih minimnya wasit Bulutangkis berlisensi, kegiatan ini juga dihelat mengingat tingginya animo masyarakat dari berbagai kalangan, terhadap Olahraga Bulutangkis. Untuk itu, menurutnya Pusjaspermildas TNI sebagai Satker TNI di bidang pengembangan sumber daya manusia, menggelar pembekalan ini.

"PBSI menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, sebagai bagian dari bentuk tanggung jawab dan dukung TNI dalam regenerasi dan penyiapan bibit-bibit wasit Bulutangkis yang berkualitas. Harapannya, tentu hasil kegiatan ini bisa ditingkatkan kualitasnya," tutup Oktori.

TAG
Indozone
Indozone Sport
fauzi

Fauzi

Writer
Indozone Sport

Indozone Sport

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US