Lewati Babak Pertama Indonesia Open 2021, Gregoria Merasa Lega

- Selasa, 23 November 2021 | 14:31 WIB
Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri Indonesia (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri Indonesia (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis tunggal putri Indonesia merasa lega berhasil melewati babak pertama Indonesia Open 2021 setelah meraih kemenangan 2 gim langsung atas wakil Thailand, Supanida Katethong, di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021).

Kemenangan Gregoria dengan skor 21-16, 21-15 membayar kegagalannya menembus babak 16 besar di turnamen Indonesia Masters pekan lalu.

"Puji Tuhan hari ini lumayan senang bisa menang di babak pertama, karena di Indonesia Masters kalah di babak pertama," kata Gregoria soal pertandingannya dikutip dari Antara, Selasa (23/11/2021).

Dia menjelaskan kunci kemenangannya hari ini terletak pada aspek mental yang lebih bisa menjaga ketenangan bermain dibanding pekan lalu. Sementara dari segi teknik, menurutnya tidak ada perbedaan signifikan dari pekan lalu karena dalam dua turnamen ini menghadapi dua lawan dengan kualitas yang berbeda.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Shesar Jadi Tunggal Putra Pertama Indonesia yang Lolos ke Babak Kedua

"Progres dibanding minggu lalu tidak terlalu banyak karena dari segi lawan juga berbeda, hari ini lebih bisa tenang mengatur permainan dan emosinya," kata Gregoria.

Pada babak 16 besar turnamen tingkat Super 1000 ini, Gregoria masih menanti calon lawan antara unggulan kelima Pornpawee Chochuwong dan pebulu tangkis non-unggulan Lianne Tan.

Namun, meski menang 2 gim langsung dalam 34 menit, pebulutangkis tunggal putri peringkat 25 ini mengaku masih punya kekurangan yang harus dievaluasi.

Pada gim kedua, fokus Gregoria sempat menurun karena kesulitan mengendalikan tekniknya setelah terpengaruh kondisi angin yang tidak menguntungkan, sehingga dia menjadi lebih terburu-buru untuk mengeksekusi pukulan.

"Evaluasi hari ini tadi di gim kedua agak kurang tenang mainnya karena kalah angin, jadi maunya ambil bola cepat. Tapi tenaga tidak sampai jadi bolanya di luar kendali," ujarnya.

Di ajang Indonesia Masters 2021 lalu, Gregoria nyaris menuai kemenangan sebelum dikalahkan unggulan 8 asal Jepang, Sayaka Takahashi 18-21, 21-11, 20-22 dalam laga berdurasi 56 menit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X