Video Pilot Berhasil Catat Rekor Dunia dengan Terbangkan Pesawat Melalui Dua Terowongan

- Senin, 6 September 2021 | 19:38 WIB
Pecahkan rekor penerbangan dari dua terowongan. (Photo/India Times)
Pecahkan rekor penerbangan dari dua terowongan. (Photo/India Times)

Pilot Italia yang bernama Dario Costa melakukan sesuatu yang luar biasa dalam perjalanannya untuk mengantongi Rekor Dunia.

Dengan terbang melalui dua terowongan di Jalan Raya Marmara Utara di distrik atalca Istanbul, Costa memecahkan rekor dunia penerbangan terowongan terpanjang dengan pesawat.

Dilansir dari Euronews, Senin (6/9/2021), dia menerbangkan pesawat balap Zivko Edge 540 miliknya yang dimodifikasi secara khusus melalui sistem terowongan Pass pada hari Sabtu (4/9/2021).

Keterampilan presisi diperlukan saat Costa mempertahankan ketinggian kurang dari tiga kaki dengan beton padat mengelilingi pesawatnya di semua sisi saat ia terbang melalui dua terowongan di Jalan Raya Marmara Utara di Catalca Mevki.

Baca juga: Pria Ini Terpaksa Menjalani Operasi Setelah Menelan Ponsel Nokia Versi 3310

Penerbangannya melalui terowongan T1 dan T2 berlangsung selama total 43,44 detik. Pilot pemberani itu terbang sangat rendah dengan hanya satu meter (3,28 kaki) di atas tanah dan hanya memiliki 4 meter di kedua sisi pesawat yang dibuat khusus. Seluruh panjang penerbangan adalah 1.610 meter.

-
(Photo/India Times)

Costa melewati dua terowongan dengan kecepatan rata-rata 245 km/s, membuatnya tercatat di Guinness World Record.

“Saya belum pernah terbang di terowongan dalam hidup saya – tidak ada yang pernah melakukannya – jadi ada tanda tanya besar di kepala saya apakah semuanya akan berjalan seperti yang kami harapkan,” kata Costa.

“Itu sangat melegakan, tentu saja, tetapi kebahagiaan besar adalah emosi utama. Bagi saya, ini adalah mimpi lain yang menjadi kenyataan," tambah dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X