Unik! Inilah Piala Dunia Balon Pertama di Dunia, Juaranya dapat Hadiah Ratusan Juta!

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:39 WIB
Piala Dunia Balon di Spanyol (REUTERS/Albert Gea)
Piala Dunia Balon di Spanyol (REUTERS/Albert Gea)

Tahukah kamu kalau ada kompetisi Piala Dunia Balon? Kompetisi yang baru pertama kali diselenggarakan di dunia ini sudah berlangsung di Tarragona, Spanyol pada Kamis (16/10/2021).

Piala Dunia Balon ini diikuti oleh 32 tim yang berasal dari berbagai negara. Aturan pemainnya sederhana. Para pemain harus memukul balon ke arah atas dan akan mendapat poin kalau lawan gagal mencegah balon menyentuh tanah.

Pemenang Piala Dunia Balon kali ini adalah Francesco De La Cruz (18) asal Peru yang berhasil mengalahkan pemain Jerman Jan Spiess 6-2 di final. Pertandingan berlangsung seru di arena yang dipenuhi berbagai perabotan, bahkan ada mobil.

Pertandingan berlangsung menegangkan dan disaksikan oleh 8 juta penonton Twitch secara langsung.

“Saya sangat, sangat senang, saya bersyukur kepada Tuhan bahwa saya dapat mencapai ini,” kata Francesco usai pertandingan.

Hadiah Piala Dunia Balon ini juga lumayan banyak, yaitu 10 ribu Euro (sekitar Rp163 juta) dan mendapat dua tiket gratis dari maskapai penerbangan Chile, LATAM.

Dilaporkan BBC, Piala Dunia Balon digagas oleh pemain Barcelona, Gerard Pique dan influencer Ibai Llanos. Turnamen ini diduga terinspirasi dari video-video viral di Tiktok, dimulai oleh dua bersaudara bernama Diego dan Isabel untuk mengisi waktu di rumah selama pandemi Covid-19.

Llanos lalu mencuit bahwa olahraga itu harus punya Piala Dunia tersendiri. Pique pun menyambar cuitan itu dan mengatakan akan mewujudkannya jika cuitan Llanos mencapai 50 ribu retweets. Hal ini terwujud dan akhirnya Piala Dunia balon pun diselenggarakan.

-
Juara Piala Dunia Balon (Instagram/balloonworldcup)

"Itu sangat menakjubkan, sangat berbeda. Terkadang kamu harus keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru," kata Gerard Pique.

Namun, belum diketahui apakah event ini akan kembali diadakan tahun depan. Kira-kira, Indonesia harus ikut mengirim tim juga nggak ya?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X