Tim Pabrikan Bukan Tempat yang Cocok Bagi Johann Zarco

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 15:30 WIB
Johann Zarco dinilai belum siap di tim pabrikan. (Instagram/@johannzarco)
Johann Zarco dinilai belum siap di tim pabrikan. (Instagram/@johannzarco)

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer menilai Johann Zarco tidak siap berada di tim pabrikan untuk mengembangkan motor usai melihat performa buruknya di musim ini.

Tugas sebagai pembalap tim pabrikan sangat banyak, salah satu yang terpenting adalah mengembangkan motor.

Setiap tim pabrikan akan memberikan pembalapnya motor dasar yang harus dikembangkan dengan menambahkan perangkat yang akan dipasang.

Setidaknya ada 100 perangkat yang akan dipilih pembalap sehingga jika ia salah menjatuhkan pilihan maka motor yang dikendarai dapat berbeda dengan rekan setim. Hal itu yang nampaknya dialami Zarco musim ini.

"Sesuatu yang baru bagi Zarco di tim pabrikan. Anda harus membuat motor sendiri. Ada motor dasar dan juga 100 buah perangkat untuk dipilih. Jika anda memilih yang salah 10 kali maka motor sama sekali berbeda dari rekan setim anda," jelas Beirer.

Zarco tidak bisa mengembangkan motor RC16 sesuai dengan gaya membalapnya, hal itulah yang memicu mengapa Zarco begitu terpuruk musim ini.

Walau begitu Berier percaya jika Zarco akan belajar banyak atas kejadian ini. Bukan tidak mungkin kegagalannya di tim pabrikan akan membawanya sukses di masa depan.

"Jika ingin memenangkan kejuaraan ini, anda harus menyiapkan motor sendiri dengan tim pabrikan. Saya yakin dia akan lebih baik di masa depan," katanya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X