Pembalap Indonesia Bakal Satu Lintasan dengan Valentino Rossi
Pembalap Indonesia Andi Gilang bakal turun di ajang Moto2 GP Misano, akhir pekan ini. (Instagram/@astrahondaracingteam)
Sport

Pembalap Indonesia Bakal Satu Lintasan dengan Valentino Rossi

Andi Gilang bakal mengaspal di ajang Moto2.

Selasa, 10 September 2019 15:20 WIB 10 September 2019, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Indonesia Andi Gilang akan turun pada ajang Moto2 GP Misano, Italia, pada 15 September 2019. Dia akan berada satu lintasan dengan Valentino Rossi.

Balapan MotoGP akan dihelat di tempat yang sama pada hari yang sama. Namun, balapan Moto2 akan dilakukan sebelum ajang MotoGP dimulai. 

Ini akan menjadi debut Andi Gilang di ajang Moto2. Pria asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut menggantikan posisi kompatriotnya, Dimas Ekky Pratama, yang belum dapat lampu hijau untuk kembali membalap. 

"Balapan di kejuaraan dunia MotoGP bukan mimpi lagi bagi Andi Gilang. Pembalap Astra Honda ini akan ikut kelas Moto2 pada GP San Marino, turun sebagai pengganti pembalap asuhan Astra Honda lainnya, @dimaspratama20," tulis akun Instagram Astra Honda Racing Team, @astrahondaracingteam, Selasa (10/9). 

Andi Gilang akan menggeber motor Honda Team Asia. Ini merupakan tujuan utama Astra Honda, yaitu membawa pembalap muda Indonesia berkiprah di kancah dunia. 

Dengan kepastian ini, Andi Gilang menjadi pembalap ketiga Astra Honda Racing Team yang tampil di ajang Moto2. Sebelumnya, ada nama Dimas Ekky dan Gerry Salim.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU