Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan, Bagaimana Nasib Moto2 dan Moto3?

- Senin, 2 Maret 2020 | 11:00 WIB
Balapan Moto2 dan Moto3 tetap digelar sesuai dengan jadwal. (Dok. MotoGP)
Balapan Moto2 dan Moto3 tetap digelar sesuai dengan jadwal. (Dok. MotoGP)

Penyelenggara balapan grand prix, Dorna, dan sejumlah pihak terkait, memutuskan untuk membatalkan semua sesi pada kelas MotoGP yang sejatinya digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret mendatang. Penyebabnya adalah virus corona atau Covid-19.

Dorna terpaksa mengambil keputusan ini karena tak ingin ambil risiko. Apalagi pemerintah Qatar memberlakukan pembatasan perjalanan untuk warga dari beberapa negara, termasuk Italia.

Muncul pertanyaan, bagaimana nasib balapan Moto2 dan Moto3?

"Karena tim dan pembalap Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar untuk tiga hari tes resmi di Sirkuit Losail, awal pekan kemarin, balapan untuk dua kategori itu masih memungkinkan (digelar)," demikian pernyataan penyelenggara di situs resmi MotoGP.

Balapan Moto2 dan Moto3 di Qatar akan digelar sesuai jadwal, yaitu mulai 6 hingga 8 Maret 2020. 

Selain Moto2 dan Moto3, balapan Asia Talent Cup yang juga akan dihelat di Losail, tetap berlangsung sesuai dengan rencana semula. Seperti diketahui, ATC bakal melangsungkan dua balapan.

Keputusan Dorna untuk membatalkan balapan MotoGP di Qatar terbilang mengejutkan. Pasalnya, para pembalap MotoGP sempat melakoni sesi tes pramusim resmi di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X