Kena Penalti di GP Rusia, Max Verstappen Tak Ambil Pusing

- Jumat, 27 September 2019 | 12:25 WIB
Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen mengaku tak ambil pusing mengenai hukuman penalti yang diberikan kepadanya pada GP Rusia. (Reuters/Anton Vaganov)
Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen mengaku tak ambil pusing mengenai hukuman penalti yang diberikan kepadanya pada GP Rusia. (Reuters/Anton Vaganov)

GP Rusia belum juga dimulai, namun empat pembalap yang disokong pabrikan Honda, yaitu tim Red Bull dan Toro Rosso sudah dikenai hukuman penalti.

Keempat pembalap yang harus merasakan nasib apes itu adalah Max Verstappen dan Alexander Albon dari tim Red Bull dan Daniil Kvyat dan Pierre Gasly dari tim Toro Rosso.

Verstappen, Albon dan Gasly dikenakan hukuman mundur lima posisi start karena menggunakan mesin baru untuk balapan Sochi.

Sedangkan Daniil Kvyat harus menerima hukuman lebih berat dengan memulai balapan dari posisi paling buntut karena mengganti semua elemen power unit pada mobilnya.

Menanggapi hukuman ini, Max Verstappen yang juga kena hukuman yang sama pada tahun lalu mengaku tak ambil pusing, mengingat situasi ini hampir mirip yang dia hadapi pada musim lalu di Sochi.

"Tahun lalu kami start dari belakang dan tak terlalu jadi masalah di sini. Mungkin akan kehilangan sedikit waktu dari para pembalap di depan, tapi secara realistis, kami akan berada di peringkat empat atau lima, jadi itu tak masalah," kata Verstappen.

Pada balapan tahun ini, Max Verstappen telah memenangi dua seri balapan dan berada di peringkat empat pada klasemen pembalap dengan mengemas poin sama dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X